Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kelurahan Bali - Dompu Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

Rabu, 30 Juni 2021 | 8:42 AM WIB Last Updated 2021-06-30T00:42:00Z



Dompu, koranlensapost.com - Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN).
Pembentukan Kelurahan tersebut sebagai KTAN dilakukan oleh Kasat Narkoba Polres Dompu, IPTU Ramli, SH pada hari Senin (28/6/2021) pukul  09.15 Wita dalam acara tatap muka dengan Pemerintah Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Bali.

Dalam arahannya Kasat Narkoba menjelaskan bahwa masalah narkoba adalah persoalan sangat serius yang harus ditangani bersama.

"Peran aktif dari unsur pemerintah kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sangat diharapkan," ujarnya.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Kota Bima ini mengharapkan dengan dipilihnya kelurahan bali satu sebagai  KTAN dapat tercipta kampung yang sehat, bersih dan bebas dari peredaran narkoba.

Pada kesempatan tersebut Ramli meminta dukungan dari segenap elemen masyarakat agar tidak membekingi, menyembunyikan atau melawan pihak Satuan Narkoba Polres Dompu pada saat dilakukan penindakan dengan cara memblokir, melempar serta mengajak orang untuk melawan aparat yang melaksanakan tugas penangkapan. 
Mantan Kapolsek Manggelewa ini jiga menegaskan pasti akan menindak tegas kepada oknum Anggota Polri yang nakal atau terlibat narkoba di wilayah Kabupaten Dompu ini.

Dikatakannya dengan ditetapkannya Kelurahan Bali sebagai KTAN, akan dibentuk pula SATGAS KTAN dari masyarakat setempat yang dipilih. Satgas KTAN akan memiliki Rompi khusus dan akan diberikan SK oleh Bupati Dompu sebagai dasar untuk melakukan upaya awal dalam pemberantasan Narkoba di wilayah Kelurahan Bali Dompu.


Sekretaris Kelurahan Bali Satu menyampaikan ucapan terima kasih  atas kehadiran bapak kasat narkoba bersama anggota.

"Dengan adanya KTAN di Kelurahan Bali Satu semoga tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Bali Satu bisa diminimalisir," harapnya.

Tokoh agama setempat juga menyambut baik pembentukan Kelurahan Bali Satu ssbagai KTAN dan akan mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah tersebut. (emo).
×
Berita Terbaru Update