Kado Hari Bhayangkara Ke 75, Aksi Heroik Kapolsek Pekat Pikul Beras 25 kg Untuk Warga Miskin

Kategori Berita

.

Kado Hari Bhayangkara Ke 75, Aksi Heroik Kapolsek Pekat Pikul Beras 25 kg Untuk Warga Miskin

Koran lensa pos
Sabtu, 26 Juni 2021

 

Dompu, Lensa Pos Online - Inilah Sosok IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos, Seorang Perwira Polisi yang sangat sederhana dan sangat dekat dengan rakyat. Kepribadian bersahaja dan suka menolong ini terpancar sejak dulu. 

Aksi heroik yang dilakukan IPDA Muh. Sofyan Hidayat yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Pekat Polres Dompu, kali ini mengundang perhatian warga masyarakat. Dengan memikul beras seberat 25 kg, Ia mendatangi salah satu warga miskin di Desa Pekat Kecamatan Pekat, Sabtu pagi (26/6/2021) pukul 09.30 Wita. 

 

Kepedulian Perwira berpangkat Inspektur Polisi Dua ini sudah tidak diragukan lagi dan masyarakat di Kabupaten Dompu sudah cukup mengenalnya. Bahkan sejak dirinya belum menjadi perwira pun hal semacam ini sudah sangat sering dilakukannya mulai dari menenteng beras, memikul spring bed bahkan menggendong langsung warga miskin yang sakit. 


Menurut keterangan yang disampaikan olehnya saat diwawancara bahwa Perwira Polisi yang sudah tidak asing lagi karena aksi sosialnya sejak dulu bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian terhadap warga kurang mampu sekaligus bhakti sosial merayakan HUT Bhayangkara ke 75. 


Ditambahkan oleh Kapolsek Pekat bahwa melalui HUT Bhayangakara ini diharapkan terwujudnya transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19  untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju. (TIM)