Kadis Sosial Kota Bima Turun Tangan Langsung Atasi Kelangkaan Air Bersih

Kategori Berita

.

Kadis Sosial Kota Bima Turun Tangan Langsung Atasi Kelangkaan Air Bersih

Koran lensa pos
Jumat, 04 Juni 2021

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Atasi kelangkaan air bersih di beberapa wilayah di Kota Bima. Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM, pagi ini Jumat (4/6/2021). langsung turun tangan mendistribusikan air bersih di beberapa Kelurahan. 

Hasil pantauan Lensa Pos, Kadis Sosial H. Muhidin bersama Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ery Irawadin, S.Pd, mendistribusikan air bersih di Kelurahan Ntobo. Ratusan warga masyarakat di beberapa RT Kelurahan Ntobo sejak pagi menyediakan wadah air untuk diisi. 


Warga RT. 05 RW 03 Nurwahidah, mengaku senang dan gembira mendapat bantuan air bersih dari Dinas Sosial, senada dikatakan Ibu Asmah (35), mengaku dua kali seminggu mendapat kiriman air bersih dari Dinas Sosial Kota Bima. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM menyampaikan bahwa penyaluran air bersih di beberapa Kelurahan ini, sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sosial Pemerintah Kota Bima di bawah kendali H. Muhammad Lutfi, SE dan Feri Sofyan, SH sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima. 


Pagi ini, tambah H. Muhidin, kita salurkan di Kelurahan Ntobo, selanjutnya di Kelurahan Rontu, Panggi dan beberapa wilayah yang mengalami krisis air bersih, ungkapnya. Muhidin menjelaskan bahwa dinas sosial sejak rusaknya pipa PDAM, telah menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih.ini dalam rangka mendukung visi, misi wali kota dan wakil walikota sehingga harapan lewat program bisa diolah menjadi kenyataan dan terealisasi, ungkapnya. 


H. Muhidin menjelaskan, bahwa Dinas Sosial sejak awal rusaknya pipa PDAM, telah menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Ini dalam rangka mendukung dan melancarkan salah satu visi dan misi Pemerintah Kota Bima. 


Kadis Sosial juga pada kesempatan ini tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Hj. Ellya Alwaini istri Walikota Bima, yang secara pribadi membantu pengisian BBM untuk mobil tangki air Dinas Sosial, ungkapnya. 


Ia juga menaruh harapan kepada masyarakat, untuk tidak segan-segan melaporkan kepada Pemerintah setempat, apabila mengalami kelangkaan dan kesulitan air bersih, sehingga kami di Dinas Sosial Kota Bima dapat segera mengatasi permasalahan tersebut, harapnya. Penyaluran air bersih tersebut berjalan dengan baik dan lancar. (SUKUR)