Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kabar Gembira, Kapal Roro KM. Niki Mila Utama, Route Surabaya - Bima - Labuhan Bajo Resmi di Launching

Sabtu, 26 Juni 2021 | 6:03 PM WIB Last Updated 2021-06-26T10:03:38Z


Kota Bima, Lensa Pos Online - Kabar gembira untuk warga Kota Bima dan Kabupaten Bima, Kapal Roro KM. Niki Mila Utama milik PT. Berlian Lautan Sejahtera, mulai saat ini resmi berlayar dan bersandar di Pelabuhan Bima. 

Menandai hal tersebut, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melaksanakan launching KM. Niki Mila Utama di Pelabuhan Bima, Jumat (25/6/2021). Acara launching yang digelar PT. Pelindo III Bima tersebut, juga dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kepala PT. Pelindo III Bima, Direktur Utama PT. Berlian Lautan Sejahtera, Unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, Pejabat Pemerintahan Kota Bima dan Kabupaten Bima, dan masyarakat Kelurahan Tanjung.


Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya mengapresiasi dukungan PT. Pelindo III Bima yang mampu menghadirkan Kapal Roro KM. Niki Mila Utama di Bima, tentu saja keberadaan Kapal Roro milik PT. Berlian Lautan Sejahtera ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan sekitarnya, ujar Lutfi. Semoga ini awal yang baik untuk membangun sinergitas yang baik antara PT. Pelindo III dengan Pemerintah Daerah, tutup Walikota.


Ditempat yang sama, Perwakilan PT. Berlian Lautan Sejahtera, Kusno menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah. Menurutnya, kedatangan KM. Niki Mila Utama akan menambah distribusi pangan, sembako dan semuanya agar lebih sejahtera untuk masyarakat Bima. 


la menjelaskan bahwa Kapal Roro milik PT. Berlian Lautan Sejahtera ini mengambil route pelayaran Surabaya - Bima - Labuhan Bajo PP, dengan jarak tempuh Surabaya – Bima sekitar 28 jam sampai 30 jam, bongkar muat antara 2 jam hingga 3 jam, selanjutnya bertolak lagi ke Labuhan Bajo dengan jarak tempuh 80 mil atau sekitar 5 jam sampai 6 jam.


Kusno juga menjelaskan, bahwa KM. Niki Mila Utama ini merupakan kapal Jenis Roro passenger, yakni dapat mengangkut kendaraan dan penumpang. Adapun jenis kendaraan yang diangkut oleh kapal sepanjang 124 meter ini, yakni Fuso, Colt Diesel, sedan sejenis dan sepeda motor. Sedangkan untuk penumpang harus membawa Rapid Test Antigen dan mengikuti ketentuan dan persyaratan sesuai SOP, terang Kusno.


Sementara itu, Kepala PT. Jasa Raharja Bima, Erwin Gunawan menambahkan, bahwa dengan adanya kerjasama antara pihak PT. Berlian Lautan Sejahtera dengan PT. Jasa Raharja atau Jasa Raharja Putra untuk penjaminan perlindungan pengguna jasa dan jiwa, diharapkan dapat memudahkan masyarakat Bima dalam melakukan perjalanan, serta diharapkan terjalinnya hubungan yang baik, yang nantinya bisa menjaga dan menjamin keselamatan penumpang, apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, jelas Erwin. (SUKUR)


×
Berita Terbaru Update