Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Elektabilitas Melejit Ke Tiga Besar, DPC Demokrat Dompu Apresiasi Kepemimpinan AHY

Selasa, 25 Mei 2021 | 6:00 AM WIB Last Updated 2021-05-24T22:00:09Z
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sesi foto bersama dengan Pengurus DPC PD Kab. Dompu



Dompu, koranlensapost.com -  Perkumpulan Kader Bangsa bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic Consulting merilis survei nasional yang dilakukan akhir April- awal Mei 2021 (22/5). Dalam survei ini, Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi. Di mana sebekumnya pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 berada pada posisi ketujuh. Proyeksi elektabilitas tersebut adalah 14,8%. Artinya sedikit di bawah Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%). Sedangkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam enam besar. Tapi jika dibandingkan dengan Ketua-ketua Umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89%.

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon. 54,8% responden berada pada rentang usia 21-30 tahun, dan sebagian besar pelajar/mahasiswa (33%), karyawan swasta (28%) serta pengusaha/wirausaha (17%).

Rilis survei ini dihadiri antara lain oleh Ketua Perkumpulan Kader Bangsa Dimas Oky Nugroho, Ph.D, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP PD Andi Arief, Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman, Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa dan anggota F-PDIP DPR RI Rieke Dyah Pitaloka.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat(PD) Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin, S.Pd.I mengatakan, naiknya elikstabilitas partai Demokrta secara nasional ini merupakan wujud dari kerja keras seluruh jajaran mulai tingkat pusat hingga di tingkat  daerah.

"Mulai dari Sabang sampai Merauke terbukti  berbagai survey nasional peningkatan sangat signifikan di bawah kepemimpinan Ketua Umum  Mas Agus Harimurti  Yudhoyono. Beliau kami anggap pemimpin yang cerdas, berwibawa dan berani serta konsisten dan komitmen dalam mengambil sebuah kebijakan yang dianggap benar. Rakyat menaruh harapan besar kepada beliau," ujarnya. 

Namun demikian, lanjut Ismul dengan  adanya  tingkat kepercayaan masyarakat untuk partai Demokrat saat ini seluruh kader janganlah merasa puas. Seluruh kader khususnya di Kabupaten Dompu agar  terus berbuat untuk rakyat sehingga rakyat menaruh rasa kepercayaan yang tinggi terhadap para kader Partai Demokrat. Kader supaya memiliki pola pikir yang jernih di tengah masyarakat dibarengi komunikasi yang elegan sehingga mampu membawa masyarakat ke arah perubahan yang lebih maju. Para kader juga diharap memahami peran dan fungsi keberadaan parpol itu sendiri. 

Ismul mengharapkan kepada seluruh Kader di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu,Agar berani menyampaikan ide ide dan pemikiran  positif yang bermuara pada   kepentingan rakyat dan menghindari  kepentingan kelompok. Dikatakannya negeri ini, memerlukan pemimpin yang mampu menjadi panutan, pemimpin yang benar-benar dicintai rakyatnya dan pemimpin yang benar-benar menyerahkan dharma baktinya untuk bangsa dan negera. 
"Ini yang perlu ditanamkan dalam hati oleh seluruh  kader di bumi Nggahi Rawi Pahu ini," harapnya. (emo).


×
Berita Terbaru Update