Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD MIO Dompu Terima Penghargaan "Sakaka Dompu Awards"

Minggu, 09 Mei 2021 | 7:17 PM WIB Last Updated 2021-05-09T11:17:41Z

 

Dompu, Lensa Pos Online - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Media Independen Online (MIO) Kabupaten Dompu yang dinakhodai Sarwon Al Khan, sebagai salah satu dari organisasi yang mendapat "Sakaka Dompu Awards". anugerah tersebut diserahkan langsung Ketua HIPMI Dompu, Firmansyah, kepada Sekretaris DPD MIO Dompu, Arifudin, pada Penutupan Ramadan Expo 2021 di Lapangan Pelangi (Jabal Nur) Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Sabtu (8/5) malam.


Penghargaan ini diberikan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Dompu, karena dinilai MIO Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dan dinilai cukup berdedikasi sebagai organisasi media online di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. 


Selain MIO Indonesia Kabupaten Dompu, HIPMI yang diketuai Firmansyah dan Majelis Sakaka Dana (Makkadana) dipimpin Muhammad Iradat, S.Gz, juga memberikan anugerah "Sakaka Dompu Awards" kepada beberapa organisasi lain di Kabupaten Dompu.


Berikut nama-nama organisasi yang menerima penghargaan "Sakaka Dompu Awards", yakni : 

1. Bidang Pendidikan; We Save Dompu - Abu Dzar dan Kusuma Atmaja, S.Pd (Person). 

2. Bidang Lingkungan; Farid Fadli (LSM Gerylia) dan Zainal Arifin, SE (Humpa).

3. Sejarah Budaya dan Pariwisata; Salaja Dompu, Sanggar Ngahi Rawi Pahu dan Gong 2020.

4. Bidang Sosial Kemanusiaan; Legalitas NTB, EF Dompu, Fitua Dompu dan Sabua Ra'a Ndai Mbojo.

5. Bidang Olahraga; KONI Dompu, Fatahila 354 Dompu dan Abdul Yarid, ST.


6. Bidang Media/Jurnalistik; DPD MIO Indonesia Dompu dan PWI Dompu. 

7. Ekonomi Kreatif; Ramli, S.Pd. 

8. Bidang Agama; Alief Nurdiansyah, S.PdI. 

9. Entertainment; Fazrun (Vero Tambora). 

10. Ekonomi Kreatif; Ran Foundation, Tri Utama Jaya dan Coffezone (Ramlin, S.Pd).


Firmansyah, selaku Ketua BPC HIPMI Dompu menjelaskan, “Kami memberikan penilaian secara objektif. Mereka yang mendapat penghargaan SAKAKA DOMPU AWARD telah berdedikasi di berbagai bidangnya masing-masing,” ungkapnya. 


Pria yang akrab disapa Marombo ini kemudian menjelaskan, penganugerahan SAKAKA DOMPU AWARD sebagai bentuk apresiasi BPC HIPMI Dompu bersama Makkadana Dompu. 


“Ini bentuk apresiasi kami terhadap kontribusi dan dedikasi positif teman-teman komunitas maupun individu dalam berbagai bidang. Seperti pendidikan, sejarah budaya dan pariwisata, olahraga, media/jurnalistik sosial kemanusiaan, ekonomi kreatif, pelestarian lingkungan dan lainnya,” urai Marombo.


Dia berharap, hal ini bisa memicu kaum muda lainnya untuk berkreasi, berinovasi dan berdedikasi untuk kemajuan Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta.


“Untuk menyelesaikan berbagai persoalan daerah, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Kita sebagai masyarakat, khususnya pemuda harus ikut andil dalam setiap inci pembangunan di Kabupaten Dompu." pungkasnya.


Untuk diketahui bahwa Pengurus DPD MIO Dompu yang Diketuai Sarwon Al Khan, dua bulan lalu resmi dilantik di Hotel Lombok Plaza Mataram oleh Ketua Umum MIO Indonesia, Ays Prayogie. 


Sebagai organisasi baru, tentu saja MIO Indonesia khususnya di Kabupaten Dompu, harus mampu menunjukkan sebagai salah salah satu organisasi media online yang profesional, independen dan beretika, serta berharap dapat bersinergi dengan pihak Pemerintah, swasta dan stakeholder yang ada, ungkap Sarwon selaku Ketua DPD MIO Dompu via WhatsApp. (TIM) 


×
Berita Terbaru Update