Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Kecamatan Madapangga Lega, Jembatan Rade - Bolo Tuntas Dibangun TNI - AD

Rabu, 21 April 2021 | 7:33 AM WIB Last Updated 2021-04-20T23:33:09Z

 

Bima, Lensa Pos Online - Dibawah Komando langsung Danrem 162/ WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Jembatan yang menghubungkan Desa Rade - Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang jebol akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu, kini tuntas dibangun Anggota TNI Angkatan Darat. 

Menandai dimulainya pengoperasional jembatan yang di beri nama "Kartika Eka Paksi" tersebut, Danrem 162/ WB meresmikan jembatan tersebut, selasa (20/4/2021). Hadir pada acara peresmian tersebut, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, Anggota DPR RI H. Syafruddin, ST. 


Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han dalam sambutannya dihadapan masyarakat, mengapresiasi semangat gotong royong warga Desa Bolo dan Desa Rade yang membantu pihak TNI AD dalam menuntaskan pembangunan jembatan tersebut. 


Menurut Danrem, penamaan Kartika Eka Paksi berdasarkan hasil musyawarah dan saran dari masyarakat setempat sebagai wujud kebanggaan, kecintaan dan rasa syukur masyarakat terhadap pengabdian maupun hasil kerja TNI AD yang selalu hadir mengatasi kesulitan rakyat khususnya terkait dengan musibah bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. "Kartika Eka Paksi ini merupakan lambang kehormatan TNI Angkatan Darat," ujar Danrem. 


Ahmad Rizal juga menegaskan kesuksesan pembangunan jembatan ini tidak lepas dari peran dan dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat khususnya warga Desa Bolo dan Rade yang setia bergotong royong bersama TNI sehingga proses pembangunan jembatan dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.


“Ini menjadi bukti bahwa semangat gotong royong masih ada dalam masyarakat pedesaan yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik,” harapnya. "Yakinlah, kekuatan TNI dan Rakyat jika bersatu, semua permasalahan cepat terselesaikan dan ini tidak hanya dibuktikan pada saat zaman kemerdekaan, namun ini juga sudah kita butikan hari ini,” terangnya.


Jenderal Bintang Satu itu juga berharap agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjalin dengan baik sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap dapat berdiri dengan kokoh dan kuat. “Inilah modal untuk tegak berdirinya NKRI yang kita cintai bersama,” pungkasnya. 


Sebelumnya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri selaku Kepala Daerah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI AD dan jajaran yang telah bekerja siang malam memberikan perhatian khusus dalam penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Bima.


“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf TNI AD yang telah responsif terhadap permasalahan rakyat dengan mengirim Satgas Penanggulangan Bencana Alam ke Bima, ini luar biasa,” ucap Bupati Bima dua periode tersebut.


"Dengan diresmikannya jembatan Kartika Eka Paksi oleh TNI AD, maka masyarakat langsung bisa memanfaatkannya untuk beraktivitas kembali seperti sediakala, semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi rekan-rekan TNI terlebih saat ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa," tutup Umi Dinda (sapaan akrab Bupati Bima). 


Usai peresmian jembatan Kartika Eka Paksi, Danrem 162/WB beserta rombongan beranjak menuju Masjid Nurul Yaqin Cabang Bolo untuk melaksanakan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. (TIM)

×
Berita Terbaru Update