Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tiga Putra Dompu Raih Juara Satu STQ XXVI Tingkat Provinsi NTB

Sabtu, 10 April 2021 | 7:42 AM WIB Last Updated 2021-04-09T23:42:10Z




Mataram, koranlensapost.com - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ)  ke XXVI Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Hotel Grand Legi Mataram sejak 3 April 2021 lalu akhirnya berakhir pada Rabu malam (7/4/2021) dengan pengumuman hasil seleksi.
Kabupaten Dompu berhasil meraih Juara 3 (Tiga) dari 10 kabupaten/kota di NTB setelah Lombok Tengah dan Lombok Timur. Ada 3 (tiga) orang peserta asal Kabupaten Dompu yang berhasil meraih Juara Satu dalam event tersebut. Ketiganya adalah M. Maula Aqiyas (kategori Hifdzil Qur'an 20 Juz), M. Rizki Fadilah (Tilawah Tingkat Anak-Anak) dan Ahmad Ridho (Tafsir Bahasa Arab).

"Ketiganya akan mewakili NTB ke STQ Tingkat Nasional di Maluku Utara sekitar bulan November yang akan datang," ungkap Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Dompu.

M. Maula Aqiyas pada tahun lalu telah menjadi duta NTB pada Lomba MTQ Nasional XXVIII di Provinsi Sumatera Utara pada Cabang Lomba Hifzil Qur'an 10 Juz putra dengan peringkat 5 besar.
Putra kedua dari pasangan bapak Muhammad Ihsan dan ibu Zakiah Darajat alamat Lingkungan Larema tersebut saat ini sedang menempuh study di Ponpes Al Aziziyah Kapek Gunung Sari Lombok Barat, tepatnya di Asrama Riyadul Khuffaz di bawah pimpinan TGH. Kholid Nawawi. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update