Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Laka Maut Renggut Tiga Nyawa, Hasil Olah TKP Terungkap Sopir Dump Truck Lalai

Jumat, 23 April 2021 | 3:07 AM WIB Last Updated 2021-04-22T19:07:07Z




Dompu, koranlensapost.com - Tragedi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa terjadi di Kabupaten Dompu pada Rabu siang (21/4/2021) sekitar pukul 12.30 Wita kemarin. Peristiwa yang terjadi di salah satu turunan di Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu ini bahkan merenggut tiga nyawa. Ketiganya adalah satu keluarga yakni Nisfu Syaban (36) alamat Dusun Rato Baka Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB beserta istrinya bernama Asma (35) dan putrinya Sifa (9). Nisfu Syaban dan putrinya Sifa tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sedangkan Asma meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dompu sekitar pukul.20.00 Wita.


Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH melalui Kasi Humas IPDA Handik Wijaksono mengungkapkan kronologis terjadinya kecelakaan maut tersebut nerdasarkan hasil Olah TKP pada keesokan harina yakni Kamis (22/4/2021) yang dipimpin oleh Kanit Laka IPDA I Putu Mahardika, SH.

Satu unit Dump Truck bernopol EA 8229 C yang dikemudikan oleh Erpan Hidayat (28) alamat Desa Maronge Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa  dan satu unit sepeda motor merk Honda jenis Revo Absolut dengan Nopol : EA 4236 MA yang dikemudikan oleh Nisfu Syaban dengan membonceng Asma (istrinya) dan Sifa (anaknya) melaju dari arah Dompu menuju ke arah Sumbawa (satu arah).
Pada saat itu tiba di TKP (tepatnya di jalan turunan di Desa Kwangko,red), dump truck tersebut menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Hal itu menyebabkan Sifa terpental ke depan sehingga terlindas roda kendaraan roda empat tersebut. Sepeda Motor Revo Absolut tersebut masuk di bawah kolong Mobil Dum Truk dan terseret ke bahu jalan sekitar 50 meter dari titik tabrakan.
Warga setempat yang mengetahui kejadian tragis tersebut langsung mengevakuasi ketiga korban. Asma yang saat itu masih hidup dalam kondisi kritis segera dilarikan ke RSU Dompu dengan menggunakan mobil.ambulans Desa Kwangko. Sedangkan suaminya Nisfu Syaban dan putrinya Sifa sudah tidak bernyawa saat kejadian.

"Ditemukan fakta-fakta, mobil dump truk yang dikendarai Erpan Hidayat diduga Lalai dan kurang waspada sehinga menabrak pengendara motor yang berada di depanya kebetulan satu arah menunju Sumbawa. Di TKP atau tepatnya turunan Desa Kawangko, kami tidak melihat ada bekas rem, makanya kami mengatakan bahwa mobil pada saat itu dengan kecepatan tinggi,” ungkap Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono menyampaikan hasil olah TKP.

Kanit Laka Polres Dompu IPDA I Putu Mahardika, SH menyebutkan terkait pelaku usai kejadian itu langsung melarikan diri ke wilayah Sumbawa dan mengamankan diri di Polsek Empang lantaran ketakutan setelah menabrak pengendara motor.

"Pelaku dan barang bukti dump truck sudah kami jemput dan amankan di Polres Dompu, untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update