Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Musdes Penyampaian LKPJ, Ini Penjelasan Babinsa Desa Adu

Selasa, 06 April 2021 | 9:04 AM WIB Last Updated 2021-04-06T01:04:16Z


Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di Aula Kantor Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Senin (5/4/2021) berlangsung Musyawarah Desa dengan agenda Penyampaian Laporsn Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Desa Adu Tahun Anggaran 2020.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Hu'u yang diwakili oleh Agus Salim, S. Sos selaku Kepala Seksi Pemerintahan Desa, Danramil 1614-03/Hu'u yang diwakili oleh  Babinsa Adu Serka Landa, Kepala Desa Adu Burhanudin beserta Staf, Ketua BPD A. Gani Talib beserta anggota, Pendamping Desa Suharti, LPM, PKK, Pemuda serta masyarakat setempat.
Camat Hu'u diwakili oleh Kasi PMD Agusalim, S. Sos, dalam sambutannya mengatakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Desa adalah laporan keterangan penyelenggaraan Pemerintahan Desa selama Satu Tahun Anggaran kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


"Penyampaian LKPJ Kepala Desa ini menjadi hal yang amat penting untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi kembali pelaksanaan program-program pembangunan yang ada di tingkat desa," jelasnya. 

Sementara itu, Babinsa Koramil 03 Hu'u Serka Landa mengatakan LKPJ adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi yang meliputi keterangan seluruh proses pelaksanaan peraturan - peraturan desa termasuk anggaran pendapatan dan laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2020.
"Agenda LKPJ ini menjadi sarana transparansi untuk menjelaskan kepada warga desa terkait tugas dan tanggung jawab menjalankan amanah rakyat dalam pembangunan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik secara seimbang, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Adu," tandasnya. 
Pada kesempatan tersebut, Babinsa Adu ini tak lupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19 dengan menerapkan 5M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas. (Fan).
×
Berita Terbaru Update