Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mesin Sumur Bor Dalam Lama Rusak, Babinsa Malaju Harap Ada Perbaikan dari Pemerintah

Rabu, 03 Maret 2021 | 5:58 PM WIB Last Updated 2021-03-03T10:00:16Z



Dompu, koranlensapost.com - Di Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu terdapat satu titik sumur bor dalam. Sumur bor tersebut dibangun oleh Bidang Pertambangan dan Energi pada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Energi Kabupaten Dompu beberapa tahun silam. (sekarang Bidang Pertambangan dan Energi tidak ada di Kabupaten Dompu karena sudah dialihkan ke provinsi,red) 

Sumur bor tersebut pada mulanya dimanfaatkan oleh warga setempat untuk keperluan irigasi di lahan pertanian maupun untuk keperluan lainnya. Namun mesin penarik air di sumur bor dalam tersebut sudah cukup lama rusak, padahal masyarakat setempat membutuhkan keberadaannya.


Babinsa Desa Malaju Serda Mastudinnur pada hari Rabu (3/3/2021) menyempatkan untuk melakukan pengecekan tentang keberadaan mesin sumur bor dalam yang telah lama rusak tersebut. Ia melihat mesin air (accu dan dinamo starnya) sudah tidak berfungsi lagi.
"Kami berharap semoga pemerintah bisa memperbaikinya sehingga sumur bor dalam ini bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sebagai sumber air bersih dan bisa mengairi lahan pertanian di sekitarnya," pintanya. 

Babinsa menjelaskan bila sumur bor dalam itu bisa dimanfaatkan kembali, maka akan sangat membantu petani di dalam mengairi lahan pertanian meskipun di musim kemarau. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update