Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gandeng Bank NTB Syariah, Baznas Kota Bima Gelar Sosialisasi ZIS dan UPZ Masjid se Kota Bima

Rabu, 31 Maret 2021 | 10:32 AM WIB Last Updated 2021-03-31T02:36:41Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggandeng PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima sebagai Mitra strategis, pagi ini Rabu (31/3/2021) menggelar sosialisasi ZIS dan Pembinaan UPZ Masjid se Kota Bima. Selain Bank NTB Syariah, Sosialisasi ini juga mengundang beberapa Bank Syariah di Bima. 

Acara yang dihelat di Aula SMAN 4 Kota Bima, dihadiri Ketua Umum Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, beserta Anggota Baznas H. Anwar Effendi, SH, Drs. H. Tajuddin Umar, Mustakim, SH, MH, Sekretaris Baznas H. Muhdin H. Mustafa, Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith, SE, MM.Inov, Ketua Umum MUI Kota Bima, H. Abidin Idris, S.Pd.I. 


Ketua Umum Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama sekali Bank NTB Syariah sebagai mitra strategis. H. Nurdin mengingatkan pentingnya membayar Zakat sebagai amal jariyah sekaligus melebur dosa dan kesalahan. 


H. Nurdin pada kesempatan pagi ini sekaligus melantik pengurus UPZ masjid dan mushollah se Kota Bima periode 2021 - 2025. Ia juga menyampaikan kegiatan yang sama akan dilanjutkan besok, dengan peserta UPZ Kecamatan Asakota, Rasanae Timur dan Rasanae Barat. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan sukses hingga tuntas, harapnya. 


Sementara itu Walikota Bima, melalui Assisten III Ir. Syamsuddin, menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Baznas Kota Bima. Menurutnya, pencapaian target zakat tentu harus dimulai dari sosialisasi bagi para UPZ, karena UPZ sebagai unit pengumpul Zakat dilingkup terkecil, sangat tepat mendorong dan mensosialisasikan masyarakat pentingnya membayar zakat. Assisten III pada kesempatan tersebut sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi zakat. 


Ditempat yang sama, Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Abdul Hafith, SE, MM.Inov mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ZIS dan UPZ se Kota Bima ini sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat pentingnya menunaikan kewajiban zakat bagi ummat muslim. 


Tambah Hafith, sebagai mitra strategis, Bank NTB Syariah telah meluncurkan aplikasi pembayaran zakat melalui M-Banking Bank NTB Syariah untuk memudahkan pembayaran zakat bagi masyarakat. 


Aplikasi pembayaran zakat melalui aplikasi mobile banking Bank NTB Syariah, tidak hanya di Kota Bima melainkan di beberapa Kabupaten/ Kota lain di NTB sudah dapat mengakses melalui aplikasi tersebut. 


Pada kesempatan ini, BM Bank NTB Syariah Bima menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas segala bentuk kemitraan yang terjalin dengan baik selama ini dengan Baznas Kota Bima, dan berharap hubungan baik ini terus dibangun dan ditingkatkan, harap Hafith. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update