Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Lasi Mediasi Kasus Ternak Masuk Lahan Jagung

Kamis, 11 Maret 2021 | 6:47 AM WIB Last Updated 2021-03-10T22:47:11Z




Dompu, koranlensapost.com - Sinergi kerja sama dan kemitraan antara Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa untuk mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat memang sangat penting. Pendekatan dan komunikasi langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh Bintara dari TNI dan POLRI bersama Pemdes cukup efektif untuk meredam berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Tiga Serangkai ini memang harus selalu bersinergi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat baik dalam satu keluarga maupun antar warga sehingga tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dan tidak ada persoalan yang berlarut-larut tanpa penyelesaian.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lasi SERTU Nurdin bersama Bhabinkamtibmas pada hari Rabu (10/3/2021) pukul 09.30 Wita kemarin. Keduanya bekerja sama membantu pemerintah desa setempat dalam menyelesaikan kasus ternak sapi yang masuk di lahan jagung milik warga di Dusun Nanga To'i Desa Lasi Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Pemilik jagung melaporkan pemilik ternak sapi ke kantor desa setempat atas kerugian yang dialaminya disebabkan adanya kejadian tersebut. Pemilik sapi harus memberikan ganti rugi terhadapnya.

"Alhamdulillah kasus ini telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh pak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan staf desa setempat," ungkap Batituud Koramil 1614-04/Kilo Pelda Erwin, S. Sos. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update