Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Bacakades Ranggo Daftar

Sabtu, 27 Februari 2021 | 6:42 PM WIB Last Updated 2021-02-27T10:42:53Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 di Kabupaten Dompu sudah dimulai sejak pembentukan Panitia Pilkades pada pertengahan Februari 2021 lalu.
Kini tahapan selanjutnya adalah Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades).

Panitia Pilkades Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu hari ini, Sabtu (27/2/2021) menerima pendaftaran 2 (dua) orang Bacakades. 

Keduanya berasal dari dusun yang sama di Desa Ranggo. Keduanya adalah Abdul Malik, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Dusun Fupu Desa Ranggo Kecamatan Pajo dan M. Ali Abdullah, Pekerjaan Wiraswasta Alamat  Dusun Fupu Desa Ranggo Kecamatan Pajo.
    

Pada pukul 10.40 Wita Pelaksanaan kegiatan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Ranggo dimulai. Dalam pendaftaran masing-masing Bakal Calon membawa massa pendukungnya dengan mengikuti Prokes. Selanjutnya Panitia Menerima Berkas Pendaftaran.

Panitia Pilkades kemudian menyampaikan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas masing-masing bakal calon.

"Setelah diperiksa kami akan sampaikan apabila ada Kekurangan berkas untuk dilakukan perbaikan," ungkap Ketua Panitia Pilkades Ranggo.

Pada pukul 16.00 Wita seluruh rangkaian kegiatan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Ranggo selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

Untuk diketahui di Kecamatan Pajo terdapat 3 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2021 yaitu Desa Ranggo, Desa Lune dan Desa Woko.

Kegiatan Pendaftaran Bakal Calon Kades Ranggo juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gesekan antara massa pendukung masing masing Bakal Calon Kepala Desa dan untuk menghindari kemungkinan terjadinya keributan. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update