Bupati Belitung : MIO Indonesia Diharapkan Jadi Garda Terdepan Menyajikan Informasi dan Edukasi Masyarakat

Kategori Berita

.

Bupati Belitung : MIO Indonesia Diharapkan Jadi Garda Terdepan Menyajikan Informasi dan Edukasi Masyarakat

Koran lensa pos
Sabtu, 06 Februari 2021

 

Tanjung Pandan, koranlensapos.com - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Media Independen Online (MIO) di Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung. Kehadiran MIO Indonesia menjadi wadah besar Perusahaan Media Online, khususnya di Kabupaten Belitung, ucap Bupati saat menghadiri Pelantikan DPD MIO Indonesia Kabupaten Belitung. 

Bupati yang didampingi Wakil Bupati dan sejumlah Pimpinan OPD dan Forkopimda ini berharap, MIO Indonesia menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang, serta dapat mengedukasi masyarakat melalui berita dan informasi yang bermanfaat, terutama di era pandemi covid-19 ini, harapnya. 


Pelantikan yang juga dihadiri Ketua Umum MIO Indonesia, Ays Prayogie dan beberapa Pengurus DPP, dilaksanakan dengan penuh hikmad dan lancar, bertempat di Gedung Serbaguna milik Pemerintah Kabupaten Belitung, pada hari Kamis, (4/2/2021).  


Prosesi pengukuhan Kepengurusan DPD MIO Kabupaten Belitung langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP MIO Indonesia, AYS Prayogie, didampingi Ketua Eksternal Rully Rahadian, Wasekjen Franz X Watu dan Bendahara Umum Retty Astrid Esther. Turut hadir dalam rombongan, Dr. Anto Suroto SH, SE, MM selaku Pembina MIO INDONESIA dan yang juga dikenal sebagai pelaku usaha industri kreatif. 


Dalam sambutannya Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus PD MIO Belitung agar dapat bekerja sama dengan semua pihak dalam hal menghadirkan publikasi pemberitaan yang bisa mengangkat tentang potensi kearifan lokal. 


"Ini penting dilakukan oleh seluruh anggota MIO INDONESIA yang notabene adalah perusahaan media massa berbasis online, termasuk yang ada di Kabupaten Belitung ini," ujar Prayogie.


Ditegaskannya, bahwa kendatipun MIO Belitung diharuskan bermitra dengan berbagai kalangan, baik dengan pihak pemerintah daerah maupun swasta, namun dalam hal mempublikasikan berbagai konten pemberitaannya harus tetap menjaga obyektivitas dan independensi yang menjadi marwah pers itu sendiri. 


Sementara itu Ketua PD MIO Belitung, Fahruddin Victory, dalam kata sambutannya seusai resmi dilantik, berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dengan melakukan pendampingan kepada seluruh perusahaan media massa berbasis online yang sudah menjadi anggotanya, agar dapat terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers.


"Selain dua hal itu, kamipun akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai program kerja yang sudah digariskan oleh Pengurus Pusat MIO INDONESIA, antara lain terkait penyelenggaraan Diklat kewartawanan maupun yang berkaitan dengan kewirausahaan ekonomi kreatif yang sudah menjadi role model yang digagas DPP untuk diaplikasikan keseluruh tingkatan kepengurusan MIO terbentuk, termasuk yang akan dijalankan di MIO Belitung ini," pungkas Fahrudin Victory. (TIM)