Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Desa Mbuju Blusukan ke Petani Bawang Sosialisasi Prokes

Rabu, 17 Februari 2021 | 11:35 AM WIB Last Updated 2021-02-17T03:35:50Z


Dompu, koranlensapost.com - Kabupaten Dompu masih dalam zona merah penyebaran virus Corona. Karena itu POLRI terus melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran virus berbahaya tersebut.
Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi langsung kepada masyarakat. 
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mbuju, AIPTU Abdul Khalik. Seolah tak kenal lelah mengingatkan, mengajak serta mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Paur Humas AIPTU Hujaifah menyebitkan untuk mengisi giat sambang desa, seperti biasa Abdul Khalik menyempatkan diri blusukan ke rumah-rumah warga. Hari ini, Rabu (17/2/2021) pukul 09.00 Wita,
ia menyambangi kediaman Abdullah (45), salah seorang petani Bawang di Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Di kediaman Abdullah, Abdul Khalik menemui ibu-ibu yang tampak bersemangat memilah dan memilih bawang untuk dijadikan bibit. Bibit-bibit tersebut nantinya akan ditanam mengingat harga bibit bila dibeli di tempat lain, harganya relatif mahal.

Pada moment kebersamaan yang hangat itu, Aiptu Abdul Khalik mengingatkan warga terkait protokol kesehatan. Meskipun sedang di rumah, apalagi berkumpul satu sama lain, dihimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Terkait dengan penanaman bawang itu sendiri, Abdul Khalik juga ingatkan akan indikasi kegagalan tumbuhnya bawang. Terutama kondisi tanah yang lembab. Mengingat curah hujan masih berpotensi turun dengan intensitas cukup tinggi. 

Di samping itu, menurutnya potensi wereng terutama ulat juga perlu dipikirkan sejak dini. Ia tidak ingin, minoritas petani bawang di Desa Kilo, mengalami kegagalan, seperti yang dialami oleh petani bawang di Desa Malaju baru-baru ini.

Kehadiran Aiptu Abdul Khalik saat itu, cukup mengagetkan emak-emak yang sedang serius memilah bawang. Setelah diberikan himbauan terkait prokes dan pertanian bawang, mereka merespon baik. Salah seorang di antara mereka  langsung masuk ke dalam rumah, mengambil masker kemudian membagikannya pada yang lain. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update