Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Bantu Warga Terdampak Banjir

Rabu, 24 Februari 2021 | 8:31 AM WIB Last Updated 2021-02-24T00:31:57Z




Dompu, koranlensapost.com -Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Dompu pada Selasa (23/2/2021) sekira pukul 15.30  membuat sungai Sori Silo dan Sungai Larema meluap ke pemukiman warga. 
Akibatnya sejumlah  rumah warga  di wilayah Kecamatan Dompu dan Woja terendam banjir. Terutama rumah warga yang berada di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) dimaksud. 
Ketinggian air bervariasi mulai dari setinggi lutut sampai setinggi dada orang dewasa. 
Wilayah yang terdampak banjir antara lain di Kecamatan Dompu misalnya di Kelurahan Bada meliputi Lingkungan Kotabaru 90 unit rumah dan Lingkungan Mantro 85 unit rumah. Banjir juga merendam pemukiman di wilayah Kelurahan Bali 1, adapun yang terdampak yaitu Lingkungan Bali Barat 30 unit rumah, Bali Timur  75 unit rumah dan Swete Timur 15 unit rumah. 
Di Kelurahan Karijawa meliputi 
Lingkungan Sigi, Lingkungan Kampung Rato, Lingkungan Karijawa Utara dan Libgkungan Karijawa Selatan sejumlah 300 unit rumah. 
Sedangkan di Kecamatan Woja antara lain di Kelurahan Simpasai meliputi Lingkungan Bali Dua 39 unit rumah dan lingkungan Mangge Maci 10 unit rumah. Sedangkan Kelurahan Kandai Dua sekitar 50 unit rumah, termasuk desa Bakajaya namun tidak sampai masuk ke rumah warga.

Melihat kondisi warga terdampak banjir, Babinsa Koramil 1614-01/Dompu yaitu Babinsa Simpasai Serma Tamrin, Babinsa  Bali 1 Serka Amirudin, Babinsa Karijawa Sertu Abdul Haris dan Babinsa Bakajaya Sertu Isyra terpanggil untuk turun langsung ke wilayah binaannya masing-masing untuk membantu warga binaannya yang terdampak banjir.

Meskipun harus basah kuyup, dengan sigap para Babinsa tersebut  mengevakuasi barang-barang milik warga binaannya. 

Babinsa Karijawa Sertu Abdul Haris pada Selasa malam pukul 22.00 Wita membantu membagikan makanan siap saji dari anggota DPRD Kabupaten Dompu fraksi Nasdem bapak Pahlawan Indrajaya, SE dan Ibu Miftaful Su'adah, ST (istri) berupa nasi sebanyak 100 bungkus kepada warga yang terdampak banjir. 


Babinsa senior Serma Tamrin mengatakan para Babinsa terharu melihat kondisi warga yang terdampak banjir sehingga sebagai wujud tanggung jawab langsung terjun ke lapangan untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir.

"Inilah salah satu tugas kami sebagai Babinsa, apapun yang terjadi di wilayah binaan kami, kami  harus bertanggung jawab dan Kamilah orang yang pertama kali turun ke wilayah binaan kami untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi berdasarkan laporan dari warga kami baik masalah perkelahian antar warga, perjudian, narkoba maupun bencana alam seperti yang terjadi saat ini," ungkapnya.

Salah warga Kelurahan Bada, H. Syamsuddin menyampaikan apreasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja para Babinsa hebat yang bertugas di Koramil Kota.
" Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kinerja Babinsa yang ada di wilayah Kota yang selalu siap sedia setiap saat dan tanpa kenal lelah dalam membantu warga binaannya baik siang maupun malam hari dan Alhamdulillah semua permasalahan bisa terselesaikan dengan baik dengan adanya para Babinsa termasuk dalam membantu korban banjir seperti yang terjadi saat ini. Ucapan terima kasih kami kepada Pak Dandim dan Pak Danramil yang sudah menugaskan para anggotanya di wilayah kami," ucapnya. 

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin mengucapkan terima kasih kapada warga atas kerja samanya dengan para Babinsa selama ini.
"Saya sebagai Danramil mengucapkan terima kasih kapada seluruh lapisan masyarakat karena telah bekerjasama dengan baik dengan Babinsa kami terutama memberikan informasi-informasi yang terjadi di wilayah binaan kami. ini adalah salah satu tugas Babinsa kami sebagai aparat teritorial dan kami selalu siap  membantu dalam 1x24 jam," jelas Perwira senior kodim 1614/Dompu tersebut. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update