Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Hadiri Kunjungan Lokasi Kawasan Hutan Lindung Woko

Sabtu, 27 Februari 2021 | 7:07 AM WIB Last Updated 2021-02-26T23:07:30Z


              
Dompu, koranlensapost.com - Untuk melihat secara langsung kondisi hutan lindung dan hasil tebangan kayu sonokling di Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu dilakukan kunjungan langsung oleh Tim Gabungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Dompu, TNI, POLRI, Pejabat Kecamatan Pajo, anggota BKPH Topaso, PHBK, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (26/2/2021) pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Kepala Dinas LH Kabupaten Dompu Yani Hartono, SE, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S.Sos, Kapolsek Pajo IPTU Abdul  Malik, SH, Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ir. Mutakun, 

Babinsa Desa Woko Serda Saiful, Babinkamtibmas Desa Woko Bripka Munawir, Anggota KPH Tofo Pajo Soromandi.

Pada pukul 10.00 Wita Bertempat di Kantor Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu telah dilakukan koordinasi Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun, Kadis LH Kabupaten Dompu Yani Hartono, SE dan Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus S.Sos dengan Sekdes Woko Hendra.



Anggota DPRD Kab. Dompu Ir. Muttakun menyampaikan hajatan untuk meninjau lokasi hasil penebangan kayu sonokeling di Desa Woko.

"Di lokasi tidak ada diskusi kami hanya melihat kondisi kawasan hutan berikut pohon dan hasil tebangan kayu sonokeling," ujarnya.

Sekretaris Desa Woko Hendra menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan koordinasi dengan pihak desa sebelum pelaksanaan kegiatan kunjungan kawasan hutan di Wilayah Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Ia mengharapkan kepada Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun untuk bisa mengembangkan masyarakat Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu untuk pengolahan limbah kayu untuk kesejahteraan masyarakat.

Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus S.Sos menegaskan pihak Kepolisian dan TNI akan mengawal selama kegiatan kunjungan lokasi kawasan Hutan di Wilayah Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Untuk melihat kondisi kawasan hutan berikut pohon dan hasil tebangan kayu sonokling.


"Kunjungan ke kawasan hutan di wilayah Desa Woko ini karena adanya laporan dari masyarakat terjadinya pembalakan liar yang dilakukan oleh beberapa orang warga lokal di kawasan hutan lindung Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu," 

Pukul 11.00 Wita Anggota DPRD Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ir. Mutakun, Kadis LH Kabupaten Dompu Ir. Albuhairum M.Si dan Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS S.Sos dan Kapolsek Pajo IPTU Abdul Malik menuju lokasi kawasan hutan lindung Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Pada pukul 13.00 Wita Seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update