Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Gencar Sosialisasi 3M, 3T dan Vaksinasi kepada Masyarakat

Senin, 08 Februari 2021 | 2:04 PM WIB Last Updated 2021-02-08T06:04:43Z



Dompu, koranlensapost.com - Kasus positif Covid -19 kian meningkat. Sejumlah daerah di NTB telah ditetapkan menjadi zona merah dalam kasus pennyebaran virus berbahaya tersebut. Tak terkecuali di Kabupaten Dompu. 


Terkait dengan hal itu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom menginstruksikan agar di desa-desa terus digiatkan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid -19. Babinsa menjadi ujung tombak untuk mengedukasi masyarakat secara door to door.


Menindaklanjuti instruksi dimaksud, para Babinsa di desa-desa gencar bersosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan 3M dan 3T serta vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Desa Daha Kecamatan Hu'u, Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa dan di Kelurahan Bada Kecamatan Dompu.


Sosialisasi di Desa Daha Kecamatan Hu'u dilaksanakan oleh tim kesehatan didampingi oleh Babinsa Serka Landa di Gedung Serba Guna Desa Daha pada Senin (8/2/2021) pukul 08.30 Wita.  Kegiatan itu dihadiri sekitar 30 orang.

Demikian pula di Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa dirangkaikan dengan kegiatan Posyandu oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Manggelewa bersama Kader Posyandu di desa didampingi oleh Babinsa Serda Abdul Malik. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Suka Damai itu diikuti oleh 25 orang warga.
Kepada masyarakat diimbau untuk melaksanakan 3M, 3T, mendukung program vaksinasi dan mewaspadai penyakit kormobid yaitu penyakit penyerta yang dapat menurunkan imunitas tubuh bagi orang yang terpapar Covid -19.

Adapun Babinsa Kelurahan Bada, Sertu Hermansyah memberikan sosialisasi kepada para pelaku dan pengunjung pasar Dompu untuk mematuhi protokol kesehatan yang menjadi imbauan pemerintah. Terkait dengan itu Hermansyah meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan 3M, 3T, mendukung program vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Bada pada hari Minggu (7/2/202).

Imbauan 3M adalah mengajak masyarakat untuk selalu Mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari kerumunan, serta Memakai Masker yang baik dan benar saat di luar rumah atau tatap muka dengan orang lain.
Sedangkan imbauan 3T yakni Testing yaitu melaksanakan pengecekan lebih awal apabila merasa keadaan tubuh tidak stabil atau kurang sehat, Tracking ialah melacak orang atau masyarakat yang tidak sengaja kontak langsung dengan pasien yang terindikasi Covid 19, dan Treatment artinya melaksanakan perawatan atau pengobatan, bagi masyarakat yang terjangkit penyakit Covid 19. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update