Nekat Bobol Rumah Warga, 5 Pemuda Asal Doropeti Pekat Diamankan

Kategori Berita

.

Nekat Bobol Rumah Warga, 5 Pemuda Asal Doropeti Pekat Diamankan

Koran lensa pos
Jumat, 15 Januari 2021

 

Pekat Dompu, koranlensapos.com - Sepandai-pandai tupai melompat suatu saat jatuh juga" pepatah ini layak disandang 5 pemuda asal Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB. 


Kelima Pemuda berinisial FA (22), FR (16), JF (23), AP(18) dan IF (20). Nekat membobol rumah seorang warga bernama Gede Brata (36) asal Dusun Samada Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. dan mencuri TV 21 Inch, sepasang speaker, dan 1 unit receiver digital. 


Informasi Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, Peristiwa ini terjadi pada Rabu, (06/01/2021) sekira pukul 09.30 wita, saat korban tak berada di rumah karena sedang membesuk keluarganya yang melahirkan di Rapajabu Dusun Garuda, Desa Tambora.


Na'as bagi korban, sekembalinya ke rumah sekira pukul 13.00 wita, ia temukan pintu rumahnya dalam keadaan rusak dan terbuka, berikut isi rumah berupa satu unit Televisi 21 inch, sepasang salon (speaker) serta satu unit receiver digital raib digondol maling. Atas hal itu Iapun bergegas melaporkan ke Polsek Pekat.


Atas laporan warganya, Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan, SH memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan dan penyidikan serta melakukan penangkapan terduga Pelaku.


Berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan, pihak Polsek Pekat mengantungi satu nama yakni (FA, 22 tahun) warga Dusun Safahu, Desa Doro peti, sehingga pada Selasa (12/01) sekira pukul 00.15 wita (dini hari) FA ditangkap di rumahnya selanjutnya diamankan di Mapolsek Pekat dan dilakukan pemeriksaan.


Dihadapan pemeriksa, FA membeberkan bahwa pencurian itu Ia lakukan dengan cara membongkar (membobol) pintu rumah korban bersama FR (16), ia juga menceritakan keterlibatan rekannya yang lain dalam pencurian tersebut.


Dijelaskannya, JF (23) membantu mengangkut barang curian dengan menggunakan sepeda motor, sedangkan dua rekan lainnya yaitu AP (18) dan IF (20) bertugas sebagai penjual barang hasil curian, keempat rekannya tersebut berdomisili di Desa yang sama dengan FA. 


Atas keterangan FA, pada hari yang sama sekira pukul 13.30 wita, Pihak Polsek Pekat menangkap AP dan mengamankan satu unit televisi.


Tak berhenti disitu, pada hari ini, Kamis (14/01/21) dimulai sekira pukul 18.00 wita secara bertahap anggota Polsek Pekat menangkap FR, JF dan IF di rumahnya masing-masing serta mengamankan barang bukti lainya, selanjutnya digelandang ke mapolsek Pekat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.


Untuk mempertanggung perbuatannya kelima pemuda tersebut dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara. (TIM)