Aksi Tanam 1000 Pohon Anggota Polsek Kempo Bersama Aliansi Garda Desa Taa, Sukses

Kategori Berita

.

Aksi Tanam 1000 Pohon Anggota Polsek Kempo Bersama Aliansi Garda Desa Taa, Sukses

Koran lensa pos
Senin, 21 Desember 2020

Dompu, koranlensapos.com - Kepolisian Sektor Kempo bersama Aliansi Garda Desa Ta'a melaksanakan penghijauan dengan menanam 1000 pohon, di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu (NTB). Senin 21 Desember 2020, mulai pukul 07.30 wita.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, diawali dengan rapat pembukaan di aula Kantor camat Kempo dihadiri Kapolsek Kempo AKP I Made Sartika beserta anggotanya, Camat Kempo Lukman BA, Danramil Kempo diwakili Serma Sudirman, Kepala UPTD Kempo, Kepala Desa Sekecamatan Kempo, serta elemen masyarakat lainnnya. Usai rapat dilanjutkan dengan penanaman pohon.


Penanaman mengambil lokasi di beberapa tempat, kemudian dilanjutkan di pinggir jalan raya lintas Kempo - Calabai, yang diawali dari Desa Doro kobo sampai di di Desa Tolo kalo.


Kapolsek Kempo mengatakan, penanaman ini dimaksudkan untuk menghijaukan kembali lingkungan dan mengunggah kesadaran masyarakat terhadap keasrian lingkungan.


"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan, dengan hal ini dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk mengembalikan keasrian alam," kata Kapolsek.


"Hari ini kami menanam beberapa jenis pohon, masih kata Kapolsek, antara lain sengon, alpukat dan sirsak, kegiatan ini akan dilakukan lagi dalam waktu dekat dan kami akan tambah 1000 pohon lagi," isyaratnya. (Humas Polres Dompu)