Polres Dompu Laksanakan Simulasi Rayonisasi Perbantuan Kekuatan

Kategori Berita

.

Polres Dompu Laksanakan Simulasi Rayonisasi Perbantuan Kekuatan

Koran lensa pos
Senin, 02 November 2020


Dompu, Lensa Pos NTB -  Untuk memantapkan kesiap siagaan personel dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Dompu beserta jajarannya melaksanakan Gladi Rayonisasi perbantuan kekuatan hari ini minggu, 01 Nopember 2020 Pukul 10.00 wita di Mapolres Dompu.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam hal pengamanan ketika ada eskalasi situasi pada saat Pilkada agar nantinya anggota lebih siap menempati posisinya masing-masing.

Rayonisasi dibagi empat rayon, rayon A meliputi Polsek Dompu, Pajo, Hu'u, Woja. Rayon B Dompu, Pajo, Woja. Rayon C  Kilo dengan Manggelewa. Sedangkan Rayon D meliputi Kempo dan pekat yang kesemuanya akan diback up oleh Kekuatan Polres.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK berharap "Dengan Simulasi ini seluruh personel paham dan lebih sigap dengan perkembangan situasi. Jika terjadi eskalasi maka anggota tanpa diperintah langsung bergerak dan paham apa yang harus dilakukan termasuk pula pos yang akan ditempati."

"Sekali lagi saya tegaskan, Kita tidak boleh Under estimate terhadap segala situasi, justru kita harus Over estimate. Maka kegiatan seperti ini adalah wujud keseriusan kita dalam menghadapi segala situasi." Terangnya.

" Kurang lebih 40 hari lagi Puncak Pilkada akan dilaksanakan, saya imbau Tetap jaga kondisi kesehatan mengingat cuaca sudah memasuki musim hujan dan Pandemi Covid19 tetap menjadi perhatian oleh karena itu standar protokol covid19 tetap dipatuhi." Tutupnya. (AMIN).