Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bimtek dan Simulasi Pemungutan Suara, Ini Harapan Dandim 1614/Dompu

Sabtu, 28 November 2020 | 8:00 PM WIB Last Updated 2020-11-30T04:49:08Z

 


Dompu, koranlensapost.com - KPU Kabupaten Dompu menyelenggarakan Bimbingan Tekhnis dan Simulasi Pemungutan Suara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Balumba Lakey pada hari Jumat dan Sabtu (27-28 November 2020).


Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom pada kesempatan.tersebut menyampaikan beberapa harapan dan arahan kepada para penyelenggara Pemilu dalam Pilkada Kabupaten Dompu.
Dandim mengemukakan materi Bimtek ini sangat bermanfaat bagi penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugas dan sebagai pedoman dalam menyelesaikan masalah yang terjadi pada saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.
Dikatakan Dandim pada saat pemungutan dan penghitungan suara yang berhak berada di dalam TPS adalah penyelenggara, pengawas dan para saksi yang telah mendapat mandat dari paslon dengan dibuktikan adanya surat mandat.
Lebih lanjut Dandim berpesan apabila ada permasalahan pada saat pemungutan dan penghitungan suara agar segera diselesaikan sebelum dilanjutkan tahapan selanjutnya.

"Kalau ada permasalahan supaya diselesaikan sehingga permasalahan tidak berkembang," pesannya.

Dandim mengimbau kepada para penyelenggara dan pengawas pemilu harus bersikap profesional, tegas dan jangan terpengaruh oleh adanya tekanan-tekanan dari para peserta pemilu serta mempedomani protokol kesehatan Covid 19.

"Semoga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai," harap Dandim. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update