Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersalin Nyaman Tanpa Biaya dengan Program JKN-KIS

Selasa, 03 November 2020 | 9:06 AM WIB Last Updated 2020-11-03T01:06:34Z



Bima, koranlensapost.com - Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan semakin dirasakan manfaatnya oleh para peserta. Salah satunya adalah Lili Suryani seorang ibu yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Kabupaten Bima. Dirinya bersedia menceritakan pengalamannya dalam memanfaatkan Program JKN-KIS kepada tim Jamkesnews. Usia kandungannya yang saat ini memasuki 7 bulan, dirinya harus rutin melakukan pemeriksaan. Bahkan dari sekian banyak pemeriksaan yang dilakukan, ia tidak pernah mengeluarkan biaya sedikitpun. Ia mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini.

“Tidak bisa dibayangkan jika harus bersalin di rumah sakit dengan menanggung biaya sendiri, belum biaya bersalinnya, belum biaya kontrolnya, belum biaya obatnya, besrsyukur saya menjadi peserta JKN-KIS,” ungkap Lili sapaan akrabnya.

Lili bercerita bahwa ia dan keluarga mendaftar dalam Program JKN-KIS ini saat mengandung anak pertama, sebagai antisipasi biaya persalinan yang mahal.

“Saat hamil pertama, saya dan keluarga mendaftar Program JKN-KIS untuk antisipasi biaya persalinan, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan apa yang saya takutkan akan besarnya biaya persalinan itu tidak terjadi, karena berkat program ini saya tidak mengeluarkan biaya persalinan,” imbuh Lili

Hal yang sama dialami oleh Lili pada persiapan persalinan kedua dengan tidak ada biaya kontrol dan pastinya persalinannya nanti juga tidak dibebankan kepadanya dan suami, bahkan ia merasa proses administrasinya sangat lancar karena belajar dari pengalaman saat persalinan sebelumnya. 

Terakhir Lili mengajak seluruh masyarakat yang belum tergabung dalam program JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri, karena program ini sangat terasa manfaatnya dalam mengakses fasilitas kesehatan dan menghapus kekhawatiran akan biaya kesehatan yang mahal serta sebagai pelindung diri dan keluarga. 

“Dengan ikut Program JKN-KIS ini, segala kerisauan dan kekhawatiran akan biaya rumah sakit tidak ada lagi, bagi yang belum menjadi perserta segera mendaftar, karena mempersiapkan segala sesuatu adalah yang terbaik, istilahnya sediakan payung sebelum hujan,” tutup Lili. (LP-01).

×
Berita Terbaru Update