Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bank NTB Syariah Cabang Dompu Baksos di Panti Asuhan Yasmin Dorebara

Minggu, 01 November 2020 | 12:51 PM WIB Last Updated 2020-11-01T04:51:23Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Bank NTB Syariah Cabang Dompu,  melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an sekaligus Panti Asuhan Yasmin Desa Dorebara Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB.

Baksos dilaksanakan pada hari
Ahad (1/11/2020) atau bertepatan dengan tanggal 15 Rabi'ul Awwal 1442 H.
Kegiatan baksos dimaksud adalah merenovasi asrama Panti Asuhan yang ada di Ponpes tersebut.
Kehadiran Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Dompu, Sirajudin didampingi Deputi Branc Manager Erni Rosdiana beserta puluhan pegawai Bank NTB pada pagi itu disambut dengan sukacita oleh Pimpinan Ponpes H. Burhanuddin beserta para ustadz-ustadzah dan para santri.

Dalam sambutannya Burhanuddin menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas budi baik  Keluarga Besar Bank NTB Syariah Cabang Dompu yang melakukan kegiatan Baksos di Ponpes yang dikelolanya tersebut.


"Tiada terlintas dalam benak kami PT Bank NTB datang untuk merenovasi asrama panti kami.
Ini adalah berkah Al-Qur'an dan berkah dari doa anak-anak setiap hari. Ini karunia yang luar biasa bagi kami," ungkapnya.

Disebutnya ada 26 santri tahfidz Qur'an sekaligus anak panti asuhan yang bermukim di asrama ponpes yang dipimpinnya. Dengan adanya direnovasi, maka asrama penginapan bagi anak-anak yatim di Panti Asuhan tersebut akan menjadi lebih layak daripada sebelum direnovasi. 
"Semoga anak-anak yang diasuh di sini menjadi generasi Dompu yang lebih baik di masa depan dan mudah-mudahan seluruh masyarakat Dompu dan umumnya di seluruh Indonesia diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Dan khusus kepada keluarga besar PT Bank NTB seluruhnya semoga mendapat keberkahan dan keridoan Allah SWT," doanya.

Sementara itu, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Dompu Sirajudin mengemukakan bahwa Baksos dilakukan di Panti Asuhan Yasmin Dorebara demi membantu anak-anak yatim yang diasuh oleh panti asuhan tersebut.
"Kita tahu bahwa kita memiliki kewajiban yang sangat besar untuk menyantuni anak-anak yatim itulah alasan kami sehingga melakukan kegiatan bakti sosial di sini melihat asas manfaatnya yang sangat besar," ungkapnya seraya membacakan Firman Allah dalam Al-Qur'an Surah Al-Ma'uun.

Dikatakannya kegiatan ini dipraksai oleh Direksi Bank NTB Syariah sebagai wujud kepedulian Bank NTB kepada masyarakat.
"Ini kami lakukan dengan ikhlas Bank NTB Berbagi, Pegawai Berbuat. Mohon anak-anak juga mendoakan pimpinan kami serta kita semuanya agar sehat selalu dan hidup dalam keberkahan di dunia sampai di akhirat," pintanya.


Ia menyebut kegiatan renovasi asrama anak yatim di Panti Asuhan tersebut diikuti oleh 90 orang pegawai Bank NTB Cabang Dompu maupun dari Kantor Unit di Manggelewa, Kempo dan Pekat.
Pengerjaan renovasi itu telah berlangsung sejak dua hari lalu.

"Hari ini finishing harus selesai, ada 90 pegawai menjadi peladen untuk menyelesaikan pekerjaan ini termasuk saya," ujarnya.

Pantauan langsung media ini nampak para pegawai berseragam merah bekerja dengan kompak untuk melakukan renovasi asrama tersebut. 
Sebagai rangkaian dari Baksos tersebut, sebelumnya juga telah dilaksanakan penyerahan bantuan peralatan sholat, beras, telor, serta karpet. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Deputi Branch Manager Bank NTB Cabang Dompu Erni Rosdiana kepada Pimpinan Ponpes Yasmin H. Burhanuddin.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian masker kepada seluruh santri ponpes tersebut. Pimpinan Bank NTB Syariah Cabang Dompu juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update