Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pegadaian Area Pulau Sumbawa Terus Berinovasi, Kini Gaet SBI Dompu Sebagai Mitra

Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:41 PM WIB Last Updated 2020-10-22T04:41:36Z

 


Dompu, Lensa Pos NTB - Pegadaian Area Pulau Sumbawa terus berinovasi. Berbagai komunitas digandeng sebagai mitra untuk mengembangkan dan memperluas jaringan usahanya. 

Seperti yang dilakukan pada Rabu malam (21/10/2020).
Bertempat di Cafe Uma Tua Rabalaju Dompu dilakukan Penandatanganan MOU Sinergi pemasaran produk, promosi dan Investasi antara PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa dengan Supporters Barca Indonesia Distrik Dompu (SBI Dompu). 


Penandatanganan MOU dilakukan langsung oleh Deputy Bisnis Pegadaian Pulau Sumbawa I Made Sriada dan Presiden SBI Distrik Dompu Abdullah, S.Kel yang disaksikan oleh Kepala Departemen Gadai Ali Murteja, Kepala Departemen Non Gadai I Made Suralaksana, Kepala Cabang Bisnis Mikro I Made Adi Gunawan, Manager Perencanaan penjualan dan pemasaran Pegadaian Sepulau Sumbawa Rahmat Hidayat, Marketing Excecutive Pegadaian, Penasehat SBI Oscar, Wakil Ketua SBI Andi
serta jajaran pengurus dan anggota SBI Distrik Dompu.


Pada kesempatan tersebut, Deputi Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa I Made Sriada menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada SBI DOMPU atas kesiapannya bersinergi dengan pegadaian
"nsyaAllah jika ada program berkaitan komunitas kami akan tetap menggandeng SBI Dompu," ujarnya.

Melalui momen tersebut, Deputi juga berharap kepada anggota SBI Dompu untuk menginformasikan kepada masyarakat agar hati hati terhadap lembaga gadai yang tidak mempunyai izin dan kini telah ada di Pulau Sumbawa.
"Jadi untuk urusan gadai tolong jangan coba-coba ke lembaga gadai lain, percayakan sepenuhnya hanya ke pegadaian. Selain milik pemerintah tentu masyarakat akan berkontribusi terhadap masyarakat lainnya," jelasnya panjang lebar.

Lebih lanjut Sriada mengingatkan kepada masyarakat di masa pandemi ini agar cerdas dalam berinvestasi. Dikatakannya investasi yang tepat adalag melalui tabungan emas di PT. Pegadaian (Peesero).
"Di pegadaian dengan 10 ribu saja sudah bisa beli emas dan berinvestasi," ungkapnya.


Sementara itu, Presiden SBI Dompu Abdullah, S. Kel mengapresiasi kegiatan penandatangan MOU dengan Pegadaian (Persero) ini.

"Ini menjadi sejarah bagi SBI Dompu bermitra dengan BUMN ..krn sejauh ini SBI Dompu hanya berkutat di olahraga...melalui kesempatan ini sangat baik bagi SBI DOMPU untuk ikut program pemerintah memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Dompu dua periode ini seraya menyatakan SBI Dompu siap mendukung kegiatan keuangan pegadaian.


Pada kesempatan yang sama, Manager Perencanaan Penjualan dan Pemasaran Sepulau Sumbawa Rahmat Hidayat menekankan di era industri 4.0 diharapkan SBI Dompu dapat menguatkan sinergi dengan pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan inklusi keuangan yg baik dan aman.
"Diharapkan kepada SBI Dompu untuk ikut mempromosikan produk-produk pegadaian dalam setiap kegiatan dan aksi baik di lapangan maupun melalui media sosial," pintanya.

Rahmat mengemukakan media sosial sangat berperan penting dalam era ini sebagai penyambung informasi kepada masyarakat.
"Untuk itu pegadaian meminta SBI Dompu turut serta bersama pegadaian melawan berita hoax dan ikut mensejahterakan masyarakat," tuturnya.


Mengapa PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa menggandeng SBI Dompu ? Rahmat menjelaskan pihaknya melakukan langkah terobosan bermitra dengan SBI Dompu karena mengetahui bahwa 
komunitas bola pada umumnya dinilai kompak, terstruktur, eksis di media sosial dan mempunya kegiatan yang berkontribusi baik bagi masyarakat serta pemuda.

"Komunitas bola SBI Dompu ini mempunyai anggota hampir 450 orang yang menurut pegadaian sangat potensial untuk bersinergi mengedukasi mengenai Inklusi keuangan," urainya.
Ia menyebutkan dengan anggota komunitas sebanyak itu dengan latar belakang profesi yang beragam sangat tepat kiranya berjalan bersama untuk membangun bangsa.


"Di era 4.0 ini semua harus mempunyai kontribusi membangun. Bermitra dengan komunitas olahraga kami yakini penyampaian promosi lebih mengena karena dilakukan dengan sehat dan bahagia yakni berolahraga. ke depan harapan PT. Pegadaian, SBI DOMPU membantu pemerintah dalam hal ini BUMN Pegadaian untuk lebih berkembang dan sebagai penyambung informasi pada masyarakat akan produk-produk pegadaian sehingga ketika pegadaian tumbuh dengan lebih bagus maka akan semakin banyak program-program sosial kemasyarakatan yang bisa disinergikan dengan komunitas. Dan tentu pegadaian akan melaporkan kegiatan kerjasama kemitraan ini hingga tingkat pusat sehingga dapat disusun  program yang pro komunitas," jelasnya sembari menyebutkan ke depan akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai komunitas lainnya dengan prinsip saling menguntungkan. 

Kegiatan berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban dengan suguhan makan malam spesial yang sediakan oleh pihak Pegadaian. 




Sebagai rangkaian dari kegiatan penandatangan MOU ini, sebelumnya pada Rabu siang (21/10/2020) telah dilaksanakan acara Webinar tentang Inklusi Keuangan bersama SBI Dompu di Loja Futsal Matua Dompu.(AMIN).
×
Berita Terbaru Update