Korem 162/WB Ikuti Secara Virtual Kegiatan Komsos Dengan KBT

Kategori Berita

.

Korem 162/WB Ikuti Secara Virtual Kegiatan Komsos Dengan KBT

Koran lensa pos
Kamis, 08 Oktober 2020

Mataram, Lensa Pos NTB –  Korem 162/WB mengikuti secara virtual kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang digelar oleh Aster Panglima TNI dari Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Rabu (7/9/2020).


Kegiatan yang bertema “Peran Keluarga Besar TNI Mendukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19” tersebut dihadiri oleh Danrem 162/WB, Kasrem 162/WB, Kasiter Kasrem 162/WB, Ketua Pepabri, Ketua PPAD, Ketua LVRI, Ketua PPM, Ketua Hipakad, Ketua GM FKPPI, Ketua KB FKPPI dan Ketua Piveri wilayah NTB serta Ketua Dharma Pertiwi Daerah J NTB dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 162.

Sebelumnya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, selaku tuan rumah dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan hadir untuk mengikuti kegiatan Komsos secara virtual dengan Aster Panglima TNI di Makorem 162/WB, selanjutnya mengimbau agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

"Nanti di akhir acara akan ada sesi tanya-jawab, jika ada yang ingin ditanyakan agar dipersiapkan," tandasnya.

Dari Mabes TNI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kegiatan itu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi untuk menyatukan pandangan dan langkah serta melakukan upaya terbaik untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kita harus menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan, mempromosikan kreatifitas dan kemandirian serta meningkatkan kepedulian sosial,” terangnya.

Sekarang ini, lanjut Panglima TNI, merupakan saat yang paling tepat untuk membantu masyarakat sekitar dengan langkah-langkah kongkrit dan menjadikan kehadiran TNI dan Keluarga Besar TNI sebagai solusi bagi persoalan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Inilah bentuk Sinergi Untuk Negeri,” Jelas Panglima TNI.

Sedangkan  Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni mengatakan, kegiatan ini selain untuk memelihara komunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga besar TNI, juga sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan dan kebijakan pimpinan TNI dan keluarga besar TNI dalam membantu pemerintah menangani covid-19.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu Peran Keluarga Besar TNI Mendukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19,” ujarnya.

Mayjen TNI Madsuni menjelaskan, bahwa pandemi covid-19 telah berdampak luas terhadap seluruh segi kehidupan sehingga menjadi ancaman yang sangat serius terhadap keselamatan bangsa dan Negara, maka KBT yang dipandang sebagai organisasi kemasyarakatan yang ikut berperan aktif dalam menghadapi permasalahan Bangsa diharapkan dapat melaksanakan berbagai langkah-langkah yang efektif membantu pemerintah dalam upaya menangani pandemi Covid-19.

Selain paparan dari Ketua Umum PEPABRI, LVRI dan KB FKPPI, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab.