Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Pariwisata Kota Bima Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Snorkeling

Selasa, 13 Oktober 2020 | 9:32 AM WIB Last Updated 2020-10-13T01:46:04Z



Kota Bima, koranlensapos.com - Untuk kesekian kalinya, Dinas Pariwisata Kota Bima kembali menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Snorkeling. acara dibuka pagi ini, selasa (13/10/2020). 


Direncanakan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Pelayanan Bidang Pariwisata Tahun Anggaran 2020, akan dilaksanakan selama 3 hari sampai tanggal 15 Oktober 2020 di Hotel Lila Graha Kota Bima. 


Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Bima yang diwakili Assisten I Drs. H. supratman, M.AP, Ketua FKUB Kota Bima, Drs. Mahmud, SH, Kadis Pariwisata Kota Bima yang diwakili Kabid Pengembangan SDM dan Industri Pariwisata, Ririn Swandhayani, ST, Nara Sumber Adi Hidayat Argubi, S.Sos, SST.Par, M.Si, dan 40 Peserta dari Pokdarwis dan Komunitas Pencinta Alam (KOPA). 


Kabid Pengembangan SDM dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Bima, Ririn Swandhayani, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan ini bertujuan, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang dasar pariwisata dan pemandu wisata Alam snorkeling, memberikan ketrampilan tentang konsepsi pariwisata, prosedur pelayanan prima terhadap wisatawan dan teknik pemandu alam snorkeling, Mengembangkan SDM Kota Bima dibidang kepariwisataan khususnya pemandu wisata alam snorkeling, Meningkatkan kompetensi pariwisata Kota Bima. 


Assisten I Setda Kota Bima, Drs. H. Supratman dalam sanbutannya menyampaikan, bahwa berbicara pariwisata merupakan program prioritas Pemerintah Kota Bima, karena dengan Pariwisata menimbulkan efek positif seluruh elemen. destinasi wisata Kota Bima memiliki potensi. Pariwisata merupakan industri jasa yang sangat kompleks, seperti perhubungan, perhotelan, dan sebagainya. untuk itu pengembangan wisata harus didukung oleh SDA dan SDM, seperti harus menyiapkan Pemandu wisata. 


Mudah-mudahan setelah mengikuti Pelatihan ini. Peserta bisa menjadi Pemandu Wisata yang profesional. Ada 4 Pilar pembangunan Wisata, yakni 1. Destinasi 2. Pemasaran/ Promosi Wisata, 3. Jasa Industri, 4. Kelembagaan. Dengan berkembangnya Pariwisata otomatis geliat ekonomi masyarakat akan semakin meningkat, terang H. Supratman sekaligus membuka resmi Pelatihan pagi ini. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update