Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan, Memberi Kemudahan dan Menguntungkan Peserta

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 5:54 AM WIB Last Updated 2020-10-23T21:54:29Z

 

Bima, koranlensapos.com Aplikasi Mobile JKN merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan BPJS Kesehatan dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang memiliki tujuan untuk memudahkan akses peserta dalam mendapatkan pelayanan administrasi kepesertaan hanya melalui aplikasi pada ponsel.


Fitur yang terdapat dalam aplikasi Mobile JKN ini pada awalnya hanya seputar pemanfaatan layanan administrasi kepesertaan. Dengan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Program JKN-KIS, kini aplikasi Mobile JKN memiliki fitur terbaru yang sangat memudahkan peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), yakni fitur antrean secara daring atau antrean elektronik yang menghubungkan antara aplikasi Mobile JKN dengan layanan website anrean yang berada di FKTP.


Salah satu yang menjadi kemudahan bagi peserta saat ini yaitu peserta dapat lebih mudah mengambil antrean di mana saja dan dapat mengontrol sendiri jam kunjungannya, sehingga peserta tidak lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan dokter. Ruang tunggu di FKTP juga terlihat lebih rapi, tertib dan tidak menumpuk sehingga membuat pasien maupun menjadi lebih nyaman. Manfaat dari Mobile JKN ini dirasakan langsung oleh salah satu peserta JKN-KIS Surya Aqidah, ia mengungkapkan bahwa di era pendemi seperti saat sekarang ini, hadirnya mobile JKN sangat memudahkan.


“Dengan adanya mobile JKN, saya bisa mengambil nomor antrean dari rumah tanpa harus mengantri di FKTP, jadi saya tetap bisa menjaga jarak dan tidak menunggu lama karena jam kunjungan saya bisa saya kontrol sendiri. Bahagia sekali rasanya memiliki aplikasi elektronik seperti ini, berobat lebih cepat, mudah dan menguntungkan," Surya.


Dirinya menambahkan, dengan adanya antrean elektronik tersebut dapat mengubah ritme pelayanan di fasilitas kesehatan. Awalnya yang harus mengantre untuk mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, kini dengan adanya layanan antrean elektronik, kini bisa mengambil nomor antrean di rumah dan dapat datang ke faskes sebelum jam pelayanan.


"Semenjak adanya antrean elektonik ini, kita bisa mengambil nomor antrean dari rumah. Buka cuma itu, kita juga bisa melihat nomor urutan terakhir yang sedang mendapatkan pelayanan. Dengan begitu kita bisa melihat jam berapa kita akan mendapatkan pelayanan dan tidak perlu mengantre terlalu lama di fasilitas kesehatan tersebut," tambah Surya


Dirinya pun berharap seluruh faskes agar menerapkan sistem antrian elektronik ini. Ia juga berpesan kepada peserta JKN-KIS untuk segera mengunduh Mobile JKN, karena banyak manfaat yang telah dirasakannya melalui aplikasi Mobile JKN. (TIM)

×
Berita Terbaru Update