725 Ton BSB Disalurkan Untuk 16.161 KPM PKH di Dompu

Kategori Berita

.

725 Ton BSB Disalurkan Untuk 16.161 KPM PKH di Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 06 Oktober 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Sekitar 725 ton beras disalurkan oleh Bulog Cabang Bima untuk 16.161 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Dompu.


Penyaluran beras tersebut dilaunching oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin di halaman Kantor Dolog Mangge Asi Dompu pada Senin.(5/10/2020) pukul 11.00 Wita.
Kepala Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto mengatakan beras tersebut merupakan program Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka penanganan Covid -19 khusus untuk KPM PKH. 
"Bantuan ini hanya untuk 3 bulan yaitu Agustus, September dan Oktober 2020 setiap KPM menerima 45 kilogram beras," ungkapnya.
Sawaludin mengatakan kualitas beras yang disalurkan adalah beras medium.


Koordinator PKH Kabupaten Dompu M. Irawan yang dikonfirmasi media ini saat 
 penyaluran BSB menyampaikan bahwa program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tetap akan diterima setiap bulan oleh KPM.
"Kalau program BPNT lain lagi tetap diterima setiap bulan. Kalau yang ini (BSB) hanya untuk 3 bulan ini khusus bagi KPM PKH," ujarnya.

Kegiatan launching BSB tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, Kajari Dompu, M. Abeto Harahap, SH., MH, serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Dompu. (AMIN).