Hari ini KPU Dompu Tetapkan Paslon, 330 Personel TNI-POLRI Dikerahkan Untuk Pengamanan

Kategori Berita

.

Hari ini KPU Dompu Tetapkan Paslon, 330 Personel TNI-POLRI Dikerahkan Untuk Pengamanan

Koran lensa pos
Rabu, 23 September 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Hari ini, Rabu (23/9/2020) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu akan melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu.


Terkait hal itu TNI dari Kodim 1614/Dompu dan anggota POLRI dari Polres Dompu melaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk persiapan pengamanan penetapan Paslon tersebut.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di depan Kantor Pemda Dompu pada Selasa (22/09/20) sekitar pukul 20.15 Wita yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K dan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom.

Apel gabungan tersebut diikuti personel gabungan TNI-POLRI (termasuk Brimob) 330 persenel sebagai bentuk persiapan pengamanan menyongsong dikeluarkannya keputusan oleh KPU dompu tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dan pada Pilkada Serentak 2020.

Dandim 1614/Dompu menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan mengamankan tahapan penetapan pasangan calon oleh KPU Kabupaten Dompu.
"Saya harap TNI-POLRI tetap profesional dan netral dalam menjalankan tugas pengamanan. Karena ini adalah tanggung jawab kita, maka dari sekarang kita sudah harus paham siapa kita dan harus berbuat apa. Mari kita bekerja sungguh-sungguh dalam mengamankan pilkada dan kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada demi kemajuan Kabupaten Dompu," tandas Dandim.

Kapolres juga menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pengamanan Pilkada.
"Saya harap kita semua paham tentang tugas dan tanggungjawab kita sebagai aparat keamanan pada semua tahapan pilkada nanti. Deteksi dini terhadap semua provokator yang sengaja ingin menggagalkan jalannya Penetapan Paslon nanti. Kita akan tindak tegas pada siapapun yang sengaja menjadi provokator dan membuat gaduh atau mengacaukan situasi keamanan pada proses jalannya pilkada. Maka dari itu saya pertegas lagi seperti yang disampaikan Dandim tadi, rekan rekan harus paham apa dan berbuat apa dalam mengamankan jalannya semua tahapan Pilkada. Dan semua tahapan tetap menjalankan standar kesehatan dan protokol Covid19," tegas Kapolres. (AMIN).