Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Dompu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-A'la di Desa Karamabura

Selasa, 22 September 2020 | 10:33 AM WIB Last Updated 2020-09-22T03:17:00Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Camat Dompu Abdurrahman, S. Sos melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-A'la Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (22/9/2020) pukul 09.35 Wita.
Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dompu Suhermansyah, S. Ag., M. Si, Kapolsek Dompu yang diwakili oleh AIPTU Masruri Yulianto, Danramil 1614-01/Dompu yang diwakili oleh Sertu Hermansyah, Tokoh Lamdo Jamaluddin Kasim, SH, Babinsa Manggenae merangkap Babinsa Karamabura Sertu Supardin, Bhabinkamtibmas BRIPKA Junaidin, Kepala Desa Karamabura Aswan, Ketua BPD Burhanuddin, SP, Kepala Dusun Ndano Duwe Bunala serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


Sebelumnya, Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu Syamsuddin, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Dompu, Kepala KUA, Kapolsek, Danramil serta seluruh pihak atas dukungan dan kerja sama yang telah dilakukan dalam rangka memulai pembangunan tempat ibadah yang direncanakan berukuran 8x10 m2 itu.
Ucapan terima kasih tak lupa disampaikan kepada seluruh panitia dan masyarakat di Desa Karamabura yang telah bertahun-tahun menabung dan menshodaqohkan harta bendanya demi mewujudkan masjid sebagai tempat melaksanakan kegiatan ibadah.


"Ini merupakan amalan jariyah yang paling tinggi nilai pahalanya di sisi Allah dan akan mengalir terus meskipun kita telah meninggal dunia," jelasnya sembari menyebut salah satu hadits Rasulullah SAW.


Selanjutnya Camat Dompu Abdurrahman, S. Sos sangat mengapresiasi niat mulia masyarakat membangun masjid sebagai Rumah Allah.
"Barang siapa yang ikhlas dengan hati karena Allah membangun masjid di dunia, Allah akan membangunkan baginya istana di sorga," ucapnya sembari menyebut salah satu hadits shohih yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah.


Mantan Kasi Ops di Sat Pol PP Kabupaten Dompu ini menegaskan masjid selain fungsi utamanya sebagai tempat sujud kepada Allah SWT, juga dapat dimanfaatkan untuk bermusyawarah dan untuk pembinaan generasi agar menjadi insan-insan Qur'ani yang berakhlak mulia.
"Setelah jadi ini hendaknya masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka ibadah kepada Allah SWT," pesannya.
Pada kesempatan tersebut, Camat Dompu juga menyerahkan shodaqoh jariyah beberapa zak semen untuk pembangunan masjid yang berlokasi di Dusun Ndano Duwe Desa Karamabura ini.


Pada kesempatan tersebut Camat Dompu tidak lupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun usai melakukan aktivitas. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update