Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berantas Narkoba, Dukungan Masyarakat Sangat Diharapkan

Selasa, 22 September 2020 | 6:32 AM WIB Last Updated 2020-09-21T22:32:25Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK telah berkomitmen sejak awal untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Dompu.
Komitmen itu dibuktikan dengan sejumlah penangkapan yang terjadi terhadap para pengedar, pemasok maupun pengguna barang haram tersebut sekaligus mendapatkan sejumlah barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Dompu, IPTU Tamrin, S. Sos mengakui kendati penangkapan sudah banyak dilakukan, namun ia meyakini peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang tersebut masih banyak terjadi. Tetapi pihak kepolisian tidak boleh gegabah dan asal-asalan dalam melakukan penggerebekan sebelum mendapatkan informasi yang valid akurat untuk memastikan bahwa pelaku memiliki atau membawa barang bukti.
"Penangkapan itu harus ada barang bukti. Kalau tidak ada kami dianggap tidak profesional," kata Tamrin.
Karena itu ia mengharapkan sekali dukungan dari masyarakat dengan cara memberikan laporan bila menjumpai adanya hal-hal yang mencurigakan terjadi.
"Kami sangat mengharapkan informasi, kerja sama dan dukungan masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba ini," ujarnya.

Ia berterima kasih dengan adanya informasi dari masyarakat selama ini sehingga penangkapan dapat dilakukan. Tetapi di sisi lain Tamrin juga mengakui di beberapa lokasi tertentu justru masyarakat sekitar yang membocorkan rahasia penggerebekan yang hendak dilakukan oleh aparat kepolisian. Akibatnya upaya penggerebekan yang dilakukan oleh pihak kepolisian menjadi gagal karena di TKP tidak ditemukan barang bukti.

"Begitu kita masuk, masyarakat sudah teriak ada polisi, kita belum sampai di sana (tempat yang hendak digerebek,red) barang bukti sudah dibuang. Karena BB tidak ada kita tidak bisa melakukan penangkapan," ucapnya sembari menyebut lokasi-lokasi dimaksud.

Sekali lagi ia mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung upaya pemberantasan narkoba yang dilakukan di wilayah hukum Polres Dompu. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update