Walikota Bima Melantik 5 Komisioner Pengurus Baznas Masa Khidmat 2020 - 2025

Kategori Berita

.

Walikota Bima Melantik 5 Komisioner Pengurus Baznas Masa Khidmat 2020 - 2025

Koran lensa pos
Senin, 24 Agustus 2020
Kota Bima, koranlensapos.com - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, secara resmi melantik 5 Komisioner Pengurus Terpilih Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima Masa Khidmat 2020 - 2025.

Pelantikan yang digelar di Aula Kantor Walikota Bima, Senin (24/8/2020), dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Kepala Kemenag Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima, para Asisten Setda Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB Kota Bima dan Kabag Kesra Setda Kota Bima.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor : 188.45/546/400/VIII/2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang penetapan ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Bima Masa Khidmat 2020-2025.

Adapun 5 Komisioner Pengurus Baznas Kota Bima yang dilantik, yakni 1. H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM Menjabat Ketua Umum Baznas, 2. H. Anwar Efendi HMS, SH sebagai Wakil Ketua I, 3. Drs. Lukman H. A.Majid, SH, MH sebagai Wakil Ketua II, 4. Drs. H. Tajuddin sebagai Wakil Ketua III dan 5. Mustakim, SH MH sebagai Wakil Ketua IV.

Dalam arahannya Wali Kota Bima menyampaikan bahwa pelantikan pimpinan Baznas Kota Bima periode tahun 2020-2025 sudah sesuai arahan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat. Wali kota Bima mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

Dijelaskannya bahwa Baznas Kota Bima ini terdiri dari tokoh agama dan figur-figur yang sangat kompeten dan insyaAllah akan senantiasa dapat mengemban amanah yang telah diberikan.

Lebih lanjut, diharapkannya kepada pengurus yang baru ini agar dapat lebih massif lagi memberikan sosialisasi dan pencerahan betapa pentingnya gerakan sadar zakat. Hal ini dikandung maksud bahwa diluar sana ada masyarakat yang berhak menerima dan zakat merupakan kewajiban bagi para masyarakat yang sudah memenuhi kewajiban untuk membayar zakatnya.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru bisa menggagas dan memajukan Baznas serta menjadikan baznas sebagai baznas yang modern yang mengedepankan IT. Sehingga masyarakat mampu mengakses dengan mudah informasi penggunaan zakat yang mereka keluarkan, sehingga tumbuh kepercayaan masyarakat," ujar Wali Kota. (ADVERTORIAL)