Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mukmin Kembali Dipercaya Pimpin KKG PAI SD Kabupaten Dompu Periode 2020-2025

Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:03 AM WIB Last Updated 2020-08-11T02:03:55Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Mukmin, S. Pd.I, MM kembali mendapatkan amanah sebagai Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Dompu untuk periode 5 tahun mendatang yakni 2020-2025.

Hal itu berdasarkan Musyarawah 
Pemilihan Pengurus KKG-PAI SD Kabupaten Dompu yang diadakan di Cafe Uma Tua Rabalaju Dompu, Senin (10/8/20).

Secara aklamasi peserta memberikan amanah untuk menjadi Ketua KKG-PAI SD Kabupaten Dompu itu kepada sosok muda yang juga merupakan Kepala SDN Nomor 22 Woja itu. Pada periode sebelumnya ia telah melaksanakan amanah untuk memimpin lembaga perhimpunan guru agama SD tersebut.
Selanjutnya pengukuhan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M.Si.

Selain Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si, kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabid GTK Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Syaiful Arif, S.Pd, M.Pd, Kasi PAI Kemenag, Drs. H. A. Gani H. Malik, Ketua Pokjawas Kemenag, Drs. Tirmizi, Ketua KKG-PAI Kecamatan se Kabupaten Dompu beserta jajarannya.

Sebagai Ketua KKG-PAI Kabupaten Dompu, Mukmin, S.Pd, memaparkan kegiatan yang dilaksanakan pada masa kepengurusan di periode tahun 2017-2020 lalu. Semenjak dirinya dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Dompu telah dibentuk struktur kepengurusan pada delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu hingga tuntas.

"Pada tahun 2017 kami KKG-PAI Kabupaten Dompu juga ikut ambil bagian dalam perayaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Dompu, yang menjadi kebanggan kami, pada tampilan perdana kita langsung menang juara 2 dalam lomba volli ball. Ditahun 2017 juga kita mendapatkan bantuan lewat Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB selama tiga tahun berturut-turut. Alhamdulillah kami merasa sangat berterima kasih, karena tidak semua Kabupaten/Kota bisa mendapatkan bantuan ini secara berturut-turut," ujarnnya.

Sebelum dilaksanakan Pemilihan Pengurus baru, Kepengurusan lama periode 2017-2020 juga mendapatkan kesempatan untuk membacakan Laporan Kegiatan dan Pertanggungjawaban di depan Kasi PAI serta perwakilan dari 8 KKG Kecamatan dan laporan dimaksud langsung diterima oleh 8 kecamatan tanpa ada koreksi.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syamsul Ilias, M.Si menyampaikan bahwa keberadaan Kelompok Kerja Guru PAI ini telah memberikan banyak kontribusi terhadap siswa dan seluruh masyarakat yang ada.

"Kelompok Kerja Guru PAI ini mampu memberikan warna tersendiri dalam pembangunan daerah ini, terutama dalam bidang pendidikan agama," jelasnya.

Dikatakan Syamsul KKG-PAI  adalah wadah yang sangat diperlukan keberadaannya. 
"Walaupun kelihatannya kelompok kecil tetapi wadah ini mampu membuat simpulan dalam mengkoordinir, mengkoordinasi, mengawasi, dan menampung seluruh aspirasi-aspirasi yang ada sehingga guru PAI terakomodir semua," tandasnya. (AMIN).







×
Berita Terbaru Update