Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota Kodim 1608/ Bima Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi di Kelurahan Ntobo

Rabu, 05 Agustus 2020 | 3:11 AM WIB Last Updated 2020-08-04T19:13:14Z
Kota Bima, koranlensapos.com - Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat TNI untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Kodim 1608/ Bima yang bertugas di Koramil 1608-01/ Kota sebagai Babinsa Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima, Koptu Abubakar.
Selain memonitoring perkembangan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya, juga memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19. Koptu Abubakar mengajak masyarakat Kelurahan Ntobo bergotong royong memperbaiki saluran irigasi pertanian di Dam So Sari yang sudah rusak, selasa (4/8/2020).

Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, bahwa Kerja bakti ini akan terasa ringan apabila dilakukan secara bergotong royong, dan gotong royong harus terus dibudayakan, sebagai ciri khas Bangsa Indonesia.

Dandim menambahkan, bahwa kehadiran TNI ditengah masyarakat tentunya akan memberikan semangat dan motivasi cara bergotong royong, karena budaya ini lambat laun akan pudar seiring lajunya perkembangan zaman. Budaya gotong royong tidak boleh hilang harus dilestarikan, imbuh Dandim.

Diharapkan kegiatan ini menjadi contoh sekaligus pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat. Dimana salah satu dari 8 kewajiban sebagai prajurit TNI, Kemanunggalan TNI dan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan berjuang bersama sama rakyat.

Ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19, Dandim 1608/ Bima juga menekankan untuk tetap menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” terangnya. (TIM)

×
Berita Terbaru Update