Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Era New Normal, Lakey Aman dan Nyaman Bagi Wisatawan Domestik

Senin, 06 Juli 2020 | 10:41 PM WIB Last Updated 2020-07-06T14:41:23Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Wabah pandemi Covid -19 juga berdampak pada ditutupnya akses pariwisata. Otomatis beberapa bulan lamanya tempat-tempat wisata tidak mendapatkan kunjungan wisatawan baik asing maupun domestik.Tak terkecuali di Pantai Lakey di Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB.
Namun kini seiring dengan kebijakan new normal yang ditetapkan oleh pemerintah terhadap daerah-daerah yang termasuk dalam kategori zona hijau, maka aktivitas pariwisata juga mulai 'hidup' kembali.
Para pengusaha hotel dan restoran di kawasan Lakey juga kini bergeliat untuk meningkatkan kunjungan wisata. Terutama bagi wisatawan domestik. Sedangkan bagi wisatawan mancanegara masih ditutup.
Berbagai strategi, inovasi dan penataan kini tengah dilakukan untuk menarik animo wisatawan mengunjungi tempat yang kesohor di berbagai belahan dunia dengan ombak kidalnya itu.
"Di masa new normal ini, kita akan kembali membangkitkan pariwisata yang lama sakit. Target kami adalah wisatawan domestik,” ungkap Muhammad Ali, pemilik Hotel dan Restoran Ali Rock Pool pada momentum malam grand opening Restoran Ali Rock Pool, Sabtu (4/7/2020).

Ali menguraikan untuk menarik minat kunjungan wisatawan domestik, mutu pelayanan semakin ditingkatkan. Pihaknya menyiapkan tempat tongkrongan yang representatif dan menyajikan aneka menu masakan khas berbagai daerah di Nusantara. Bahkan pada setiap malam minggu, wisatawan akan dimanjakan dengan hiburan akuistik.
Selain kualitas pelayanan,  Ali juga ingin menghilangkan stigma di kalangan wisatawan bahwa berkunjung ke Lakey itu harus menghabiskan uang yang banyak. Baik untuk menyewa tempat penginapan mapun membeli makanan.
“Dengan uang 10 ribu saja, wisatawan sudah bisa menikmati fasilitas Restoran Ali Rock Pool. Kami menyiapkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau,” katanya.
Begitu pula dengan tempat penginapan. Hotel Ali Rock Pool menyiapkan kamar dengan harga yang relatif murah. Mulai dari Rp. 400 ribu sampai Rp. 500 ribu/hari. “Harga ini sudah sangat murah. Kalau dibandingkan dengan hotel-hotel di beberapa daerah lain yang langsung menikmati laut bisa mencapai Rp. 1 sampai dengan 2 juta,” tuturnya.
Lebih lanjut Ali berharap kepada masyarakat Dompu maupun luar daerah untuk menjadikan Lakey sebagai pilihan tempat berlibur maupun berwisata. 
"Selain aman dan nyaman, wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena hotel dan makanan relatif murah dengan harga terjangkau,” ujarnya.
Selanjutnya Ali pula berharap kepada pemerintah agar ikut memberikan dukungan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. 
“Dukungan pemerintah juga sangat kami harapkan,” pungkasnya penuh harap. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update