Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPPKB Kota Bima Gelar Lokakarya Mini Kampung KB di Kelurahan Manggemaci

Rabu, 15 Juli 2020 | 10:02 AM WIB Last Updated 2020-07-15T02:02:16Z
Kota Bima, Lensa Pos - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima, sejak dua hari (14-15 Juli 2020) melaksanakan lokakarya mini Kampung KB di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Hadir pada kegiatan pagi ini, Kadis DPPKB yang diwakili Kabid KB Dra. Kalisom, M.Si, Sri Rahayuningsih, ST, MM (Kasi Pembinaan dan Kesertaan Ber-KB), Atik Nurhayati, A.Md (Kasi Jaminan Pelayanan KB), Faridah, SH (Kasi Pendistribusian Alokon), Koordinator PKB dan PLKB Mpunda, Edyson,S.Sos, Suhaedin,S.Sos, Nurul Halidah, A.Md,Keb, Mardiana, Sri Wahyuningsih, SE,  Lurah Manggemaci, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Karang Taruna, Ketua RW, Ketua RT dan beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Kader KB.

Lurah Manggemaci, Yusuf Ismail, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan terima kasih kesemua pihak yang telah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan lokakarya Kampung KB.
Lurah juga menjelaskan kegiatan ini menghadirkan narasumber dari DPPKB, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Manggemaci.

Sementara itu Kadis DPPKB Kota Bima yang diwakil Kepala Bidang Keluarga Berencana, Dra. Kalisom, M.Si dalam penjelasannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat kampung KB atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Selain itu untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta untuk menyelenggarakan program kependudukan. Sedangkan tujuan dilaksanakan lokakarya ini untuk meningkatkan koordinasi dan peran SOPD dalam mendukung tumbuh kembang kampung KB.

Lebih detail Kabid KB menjelaskan bahwa tujuan Program KB adalah Memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga, Mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup masyarakat dan Memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB yang berkualitas, termasuk upaya-upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi. (SUKUR) 
×
Berita Terbaru Update