Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1608/ Bima Hadiri Apel Tiga Pilar Dipimpin Kapolda NTB

Sabtu, 11 Juli 2020 | 5:22 PM WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:13Z
Kota Bima, Lensa Pos - Apel Tiga Pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/ Kades yang Dipimpin Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, sabtu (11/7/2020), mendapat respon positif dari berbagai elemen. Acara yang digelar di halaman Kantor Walikota Bima dihadiri Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Dandim 1608/ Bima, Kapolres Bima Kota, dan sejumlah Pejabat lingkup Pemkot Bima.

Apel tiga pilar TNI merupakan forum untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi, dalam rangka mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna keterpaduan dan sinergitas antara aparat TNI, Polri dan Para Kepala Desa/Lurah.

Dalam sambutannya Kapolda  berharap kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah dapat menyatu dalam satu kantor di Kantor Pemerintahan Desa. Hal ini agar tiga pilar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik serta bisa menjadi ujung tombak dan mata telinga pimpinan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, tuturnya.

Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTB yang telah memimpin apel tersebut. Dengan demikian akan semakin merekatkan sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah. Dandim berharap dengan adanya sinergi yang baik ke tiga pilar ini, diharapkan bisa mengetahui karakteristik dan tingkat kerawanan di wilayahnya masing masing untuk mendeteksi lebih awal kejadian yang akan terjadi, ungkap Dandim. (TIM)

×
Berita Terbaru Update