Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BTPN Syariah Bantu Perahu Wisata dan Support UMKM di Kota Bima

Jumat, 17 Juli 2020 | 5:24 AM WIB Last Updated 2020-07-16T21:28:01Z
Kota Bima NTB, koranlensapos.com -
Sebagai wujud kepedulian sosial kepada komunitas nasabahnya, PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah, Tbk. Menyalurkan bantuan Corporate Social Responsbility (CSR) melalui Program "Tepat Peduli" berupa 1 unit Perahu Wisata kepada Pemerintah Kota Bima untuk operasional di Pantai Lawata Kota Bima.

Serah terima resmi dari Ibu Nurhaidah BTPN Syariah kepada Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dilaksanakan di Pantai Lawata, kamis (16/7/2020), bertepatan Perayaan ke 6 tahun Bank BTPN Syariah, turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima.

Bantuan perahu wisata ini diharapkan akan lebih banyak menarik minat wisatawan untuk dapat berkunjung di pantai Lawata. Sehingga pada gilirannya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata, ungkap Nurhaidah dalam sambutannya.

Nurhaidah juga menjelaskan, bahwa BTPN Syariah selain menyalurkan bantuan perahu wisata di Kota Bima, juga mensupport Bank Sampah di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota untuk Komunitas, sehingga diharapkan Kota Bima semakin bersih, ungkapnya.

Sementara di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, BTPN Syariah juga mensupport Gapura Tenun, dalam rangka meningkatkan UMKM, bahkan 4 Pelaku UMKM di Kota Bima mendapat tiket Umroh Gratis dari BTPN Syariah, jelas Nur.

Nur menambahkan, BTPN Syariah mensupport mulai dari perencanaan sampai dengan penjualan produk setiap pemasaran, bahkan setiap ada event nasional kami prioritaskan nasabah kami, sebagai wujud partisipasi terhadap komunitas prasejahtera produktif yang selama ini menjadi fokus BTPN Syariah.

Sementara itu, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE mengapresiasi dukungan BTPN Syariah untuk UMKM yang ada. Tentu dengan binaan ini menjadi sebuah edukasi bagi UMKM untuk lebih semangat dan berkreasi dalam mengembangkan usahanya.

Lutfi mengingatkan juga bagi Para UMKM di kawasan Pantai Lawata, agar bisa lebih berinovasi dan tampil beda dalam berjualan, karena umumnya kita lebih cenderung ikut-ikutan usaha yang sudah ada, sehingga ini sebagai alasan kenapa usaha kita kurang laku. Coba buat usaha yang lain dari pada yang lain, kata Walikota mengingatkan.

Walikota juga mengingatkan kepada Dinas Pariwisata, agar jangan merasa lelah untuk mendampingi mereka, ajarkan mereka untuk lebih berinovasi dan berkreasi lagi. Sehingga setiap saat dan setiap waktu menu yang disajikan tampil beda, imbuh Walikota.

Diakui Lutfi, bahwa peran Perbankan betul-betul membuat ekonomi mereka tumbuh, dan ini menjadi bagian edukasi dan support bagi Pelaku Usaha yang ada, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan untuk BTPN Syariah atas dukungan bantuan yang disalurkan.

Dengan kehadiran BTPN Syariah, tambah Lutfi, tentu mendongkrak Ekonomi Mikro masyarakat prasejahtera menjadi pelaku usaha yang menjanjikan. dan sudah barang tentu ini sangat membantu pemerintah, walaupun kita juga berusaha mendongkrak seperti itu tapi makin banyak tangan yang membantu itu semakin baik, tutup Walikota. (LP.01)
×
Berita Terbaru Update