POLRI dan TNI di Dompu Bersinergi Laksanakan Baksos Donor Darah dan Rapid Test

Kategori Berita

.

POLRI dan TNI di Dompu Bersinergi Laksanakan Baksos Donor Darah dan Rapid Test

Koran lensa pos
Selasa, 16 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Kepolisian Resor Dompu, Sabtu (14/6/2020) kembali menggelar kegiatan kemanusiaan dalam bentuk Bhakti sosial dengan mengadakan donor darah yang dirangkaikan dengan rapid test untuk seluruh personilnya.

Kegiatan donor darah dan rapid test dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini  diawali oleh Kapolres dan Wakapolres dan dilanjutkan oleh anggota Polres Dompu lainnya.

Kegiatan Baksos donor darah dan rapid test juga melibatkan anggota KODIM 1614 Dompu.

"Kegiatan ini merupakan manifestasi bahwa POLRI merupakan bagian dari segala aspek kehidupan masyarakat yang selalu ada dan siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Demikian juga dengan keterlibatan TNI di dalamnya ini merupakan indikator jelas bahwa TNI POLRI bersinergi dan bergandengan di dalamnya, selaku pioner dalam hal kepeduliannya terhadap keadaan masyarakat dan darah yang kita donorkan ini akan langsung disumbang ke RSUD Dompu dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," jelas Kapolres seraya berharap semoga kegiatan seperti ini akan bernilai ibadah dan menjadi ladang pahala sepanjang kita ikhlas menjalankannya.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan  kegiatan rapid test ini dimaksudkan juga sebagai bagian dari pengontrolan kesehatan personil TNI POLRI dan merupakan pengejawantahan dalam memberikan contoh tentang kepatuhan pada protokoler covid19 agar jangan hanya masyarakat yang diwanti-wanti untuk taat aturan. Namun TNI POLRI juga harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.
dan satu hal juga yang tak boleh luput dari perhatian kita bersama kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan diri dan komando bahwa TNI POLRI siap secara fisik dan mental dalam melakukan pengamanan Pilkada Dompu periode 2021 - 2026. (AMIN).