Keluarga 3 Pasien Positif Covid -19 Desa Nowa Terima Bantuan Sembako

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Keluarga 3 Pasien Positif Covid -19 Desa Nowa Terima Bantuan Sembako

Koran lensa pos
Rabu, 06 Mei 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Sejak ditetapkan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid) 19 hasil tes Swab / PCR dari Desa Nowa Kecamatan Woja yang terpapar sebanyak 3 orang yang berinisial AH, Z dan H.
Ketiga pasien ini tengah menjalani  isolasi di RS Pratama Manggelewa.
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa ketiga pasien yang berdomisili di Dusun Wawobaka, Dusun Wawo timur Desa Nowa tersebut merupakan tulang punggung keluarga, sehingga dengan diisolasinya mereka sebagai pasien positif covid 19, maka perputaran roda ekonomi keluarga mereka lumpuh total.
Kepala Desa Nowa, Kurais A. Bakar, S. Sos, bersama aparat pemerintahan desa intens memantau kehidupan keluarga mereka. Telah beberapa kali jenis bantuan disalurkan kepada keluarga terdampak langsung virus yang mewabah global ini.
Selain pemerintahan desa, Camat Woja, Suherman, S. Pt, pada selasa sore (05/05) juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak paparan covid 19, dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Nowa, Kurais A. Bakar, S. Sos, untuk disalurkan kepada keluarga pasien yang terdampak.
Suherman mengatakan bahwa bantuan ini hanya sekedar untuk membantu meringankan beban keluarga yang terdampak langsung dengan virus yang mematikan tersebut.
Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mi goreng dan sabun.
"Bantuan ini bersumber dari donasi Ikatan alumni SMA 1 Dompu angkatan 1980 yang diketuai oleh A. Rahim, S. Sos, yang juga pernah menjabat sebagai Sekcam Woja," jelas Suherman. (Deor)