Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Buka Blokade Jalan di Bolo, Polres Bima Tegaskan Jangan Ada Aksi Unjuk Rasa

Senin, 04 Mei 2020 | 5:10 PM WIB Last Updated 2020-05-11T04:08:33Z
Bima, Lensa Post NTB - Jajaran Kepolisian Resort Bima dibantu Personil Polsek Bolo dan Polsek Madapangga, berhasil membuka pemblokiran jalan oleh sekelompok pemuda di Pertigaan Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima NTB, senin pagi (4/5/2020) sekitar pukul 08.30 wita.
Aksi pemblokiran jalan protokol yang dilakukan sedikitnya 150 masyarakat Desa Bolo, sebagai bentuk protes dan tuntutan warga terkait terhambatnya pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) oleh DPMDes Kabupaten Bima.

Atas perintah Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK. Aksi warga yang tidak berlangsung lama, berhasil dihalau dan digagalkan oleh Personil Kepolisian Resort Bima, yang Dipimpin Kabag Ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin bersama Kasat Intel Polres Bima, IPTU Ahmad Majemuk, SH  dengan membuka pemblokiran jalan protokol tersebut, karena sangat mengganggu lalu lintas.

Kabag Ops, Kompol Jamaluddin meminta kepada seluruh masyarakat Desa Bolo untuk tetap menjaga situasi kamtibmas dan tidak melakukan hal-hal berkaitan dengan aktifitas masyarakat banyak, guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19 Sesuai dengan Maklumat Kapolri no: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dimana salah satu isinya yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial maupun mengumpulkan banyak orang seperti kegiatan aksi unjuk rasa, dan sebagainya, dan apabila ada aksi maka sanksi tegas berupa penegakan hukum akan kami lakukan, jelas Jamaluddin.

Setelah mendengarkan himbauan dan penekanan dari pihak kepolisian Polres Bima, warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga dapat menerima dan membubarkan diri dengan tertib, serta masyarakat bersama pihak kepolisian membuka kembali jalan yang diblokir sehingga arus lalin kembali lancar. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 09.15 wita berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. (TIM)

×
Berita Terbaru Update