Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Turun di Pasar Amahami, Kapolres dan Dandim Imbau Tetap Waspada Covid-19

Senin, 27 April 2020 | 2:40 PM WIB Last Updated 2020-04-27T06:40:07Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Dengan adanya rencana penataan pedagang Pasar Raya Amahami, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus desease 2019 atau covid–19 di areal Pasar. Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.Ik, SH bersama Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal serta Pihak Dinas Koperindag Kota Bima, senin pagi tadi (27/4/2020) sekitar pukul 08.00 wita, melaksanakan pengecekan langsung, sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga pasar Amahami adanya rencana penataan para pedagang. 

Kehadiran Dua Komandan Aparat penegak hukum ini, disamping menyampaikan rencana penataan Para Pedagang, sekaligus memberikan metode dan pemahaman yang harus dilakukan oleh Para Pedagang Pasar dalam rangka mencegah dan mewaspadai penyebaran virus corona dilingkungan Pasar. Adapun beberapa penyampaian, antara lain 1. Warga Pasar agar tetap tenang dan waspada, selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta selalu mengikuti arahan yang diberikan oleh petugas aparat setempat guna membatasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

2. Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Bima, diwajibkan kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang akan melakukan kegiatan di luar rumah untuk menjaga jarak aman, dan menggunakan masker tanpa terkecuali. 3. Kepada setiap masyarakat diharapkan agar saling mengingatkan, serta menegur satu sama lain, jika ada ditemukan yang keluar rumah tidak menggunakan masker. Himbauan ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kegiatan yang berlangsung 2 jam lebih tersebut, dihadiri Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono,S.IK,SH, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolsek Rasanae Barat AKP Hamzah, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Kepala UPT Sarana Distribusi Perdagangan Kota Bima, Personil Polres Bima Kota, Personil Kodim 1608/ Bima dan Personil Polsek Rasanae Barat. Kegiatan berakhir Pukul 10.19 wita dalam keadaan aman dan kondusif. (TIM)

×
Berita Terbaru Update