Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lega ! 30 K2 256 Dompu Terima SK PNS dari Provinsi, Kabupaten Kapan ?

Kamis, 16 April 2020 | 12:24 PM WIB Last Updated 2020-04-16T10:09:27Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Sebanyak 30 orang CPNS Kategori Dua 256 Kabupaten Dompu di bawah naungan UPTD Dikmen Dikbud Provinsi NTB kini boleh bernafas lega.
Pasalnya SK PNS yang dinantikan selama sekitar 6 tahun akhirnya berhasil digenggam.

Penyerahan SK PNS secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor  Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Dompu, Drs. Muhammad Gunawan, M. Pd di kantornya pada Kamis (16/4/2020) pukul sekitar 10.00 Wita.
"Saya menyerahkan SK ini dengan pesan tunjukkan loyalitas, integritas dan komitmen yang tinggi sebagai ASN dan tetap memegang teguh kepatuhan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap pejabat yang familiar disapa Abah Gun ini.

Saat diwawancarai wartawan Kepala UPTD Dikmen mengaku terharu dengan terbitnya SK PNS bagi guru dan Tata Usaha yang berada di bawah naungan Dikbud Provinsi NTB yang ditandatangani  oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Sekretaris Daerah Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si.
"Setelah melalui penantian yang cukup lama akhirnya SK PNS ini ke luar dan saya tidak menyangka secepat ini," ujarnya.

Dikatakannya proses pemberkasan ulang diminta oleh Dikbud Provinsi NTB selambat-lambatnya pada tanggal 24 Maret 2020. Namun proses pemberkasan ulang lebih cepat dari permintaan.
"Alhamdulillah 2 minggu kemudian saya mendapat telepon bahwa SK PNS sudah selesai," ucapnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur NTB dan Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB beserta jajarannya. 

Salah seorang yang menerima SK tersebut, Anisah, S. Kom mengaku sangat gembira menerima SK tersebut setelah penantian yang cukup lama.
"Rasanya seperti mimpi kami mendapatkan SK ini karena hampir 6 tahun dalam penantian yang tidak pasti," tuturnya.
Ia menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Gubernur NTB, Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB beserta jajaran dan Kepala Cabang Dinas Dikbud Dompu Drs. Muhammad Gunawan, M. Pd beserta jajaran yang telah memberikan jalan kemudahan mendapatkan SK PNS.
Kendati merasa sangat bersyukur menerima SK tersebut, tetapi guru mata pelajaran TIK di SMAN 1 Dompu ini mengaku belum bisa sepenuhnya senang karena rekan-rekan senasib dan seperjuangan di Kabupaten belum mengantongi SK yang sama.
"Kami berharap bapak Bupati Dompu bisa segera memberikan SK PNS bagi teman-teman di kabupaten karena kami ini senasib," ucapnya.

Ketua Forum CPNS K2 256 Kusuma Atmaja yang hadir pada kesempatan tersebut memohon kepada Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin untuk segera menyerahkan SK PNS kepada CPNS 256 yang berada di Kabupaten Dompu.

"Dengan adanya telah terbit SK PNS di bawah naungan Dikbud Provinsi ini menjadi rujukan bagi Bupati Dompu untuk segera dan segera menyerahkan SK kami yang di kabupaten ini," harapnya.

Harapan yang sama disampaikan oleh Wasidan. Ia mengatakan CPNS K2 256 adalah satu paket. 

"Meskipun berada di bawah naungan yang berbeda antara provinsi dan kabupaten. Karena itu tidak ada alasan lagi bagi Bupati Dompu untuk tidak menerbitkan SK kami," ujarnya.
Ia mengatakan Surat Edaran BKN menindaklanjuti rekomendasi Ombudsman telah dikeluarkan pada tanggal 3 April 2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah Janji Jabatan melalui media elektronik/teleconference. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update