Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1608/ Bima Hadiri Panen Raya Padi di Kelurahan Sambinae

Selasa, 21 April 2020 | 8:00 PM WIB Last Updated 2020-04-21T12:29:00Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB – Dandim 1608/ Bima yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Hardani, selasa (21/4/2020) menghadiri acara Panen Raya Padi di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima. Selain Dandim yang diwakili Kasdim, hadir pula Kadis Pertanian Kota Bima, Kabag Ren Polres Bima Kota, Pasiterdim 1608/ Bima, Pjs. Danramil 1608-01/ Rasanae, Kabid Pertanian Kota Bima, Camat Mpunda dan Tokoh masyarakat Kelurahan Sambinae.

Secara terpisah, Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengharapkan target produksi padi di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima dapat meningkat di tahun 2020 ini, mengingat kondisi penyebaran virus covid-19 ini, tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat. Disamping itu Dandim menjelaskan, bahwa sektor pertanian menjadi harapan untuk menjaga ketersediaan pangan secara nasional, juga harus memperhatikan kesejahteraan petani dengan menjaga kestabilan harga jual produk pertanian baik padi, jagung ataupun kedelai."Mari kita jaga diri dan keluarga dari Covid-19 tentunya dengan tidak meninggalkan profesi, namun tetap mematuhi dan melaksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah sehingga semuanya berjalan optimal," urai Dandim.

Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menambahkan, ditengah Pandemi Covid-19 ini, selain tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan, juga tidak boleh terlena dengan kondisi ini, namun tetap menjalankan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan. "Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen raya padi untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup orang banyak dengan harapan adanya keseimbangan antara kebutuhan dengan ketersediaan logistik di tengah wabah virus corona," ujar Dandim. (TIM)


×
Berita Terbaru Update