Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bulog Bima Pastikan Beras JPS Gemilang Kondisi Bagus

Sabtu, 25 April 2020 | 5:05 PM WIB Last Updated 2020-04-25T09:16:09Z
Tim JPS Gemilang Provinsi NTB saat mengecek beras di Bulog Bima
Bima, Lensa Pos NTB – Untuk memastikan bahwa beras yang disalurkan Perum Bulog Cabang Bima untuk JPS Gemilang di Kabupaten/ Kota Bima dalam kondisi baik dan bagus, hari ini sabtu (25/4/2020),  Tim Dinas Sosial Provinsi didampingi Dinas Sosial Kabupaten/ Kota Bima, GNE dan Bulog Cabang Bima melaksanakan pengecekan beras dan telur di 3 Gudang Bulog Cabang Bima, yakni Gudang Bulog Jatiwangi, Gudang Bulog Bolo dan Gudang Bulog Dompu. 
Sekretaris Dinas Sosial Provinsi  Drs. H. Supratman, MZ.S.Pd.,M.Pd disela-sela pengecekan  menjelaskan, bahwa Tim datang untuk memastikan kesiapan Bulog Bima untuk komoditi beras melalui Program JPS Gemilang, yang akan diterima oleh masyarakat dalam kondisi baik dan bagus. Artinya kualitas berasnya bagus, begitu juga dengan telur, harus dalam kondisi baik artinya tidak busuk sesuai spec yang sudah ditentukan. Supratman menambahkan, dari hasil pengecekan hari ini, kami pastikan beras yang akan disalurkan oleh Bulog kondisi bagus dan kuantitasnya sesuai dan tidak berhama, terangnya.

H. Supratman juga menjelaskan, bahwa Tim penyaluran JPS Gemilang Provinsi NTB, sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat terbantu ditengah pandemi wabah corona untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, jelasnya. Ia juga menyampaikan bahwa bentuk bantuan melalui JPS Gemilang ini berupa Sembako, yang akan diterima setiap Kepala Keluarga (KK) yakni, beras 10 Kg, telur 20 Butir, dan minyak goreng 2 liter, terangnya.  

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto mengaku senang atas kunjungan Tim JPS Gemilang dari Dinas Sosial Provinsi dan Dinsos Kabupaten/ Kota Bima. Anto (sapaan akrab Kepala Bulog Bima) menyampaikan bahwa untuk beras sudah dicek langsung oleh semua Pihak berasnya bagus dan jika tidak ada halangan Insya Alloh akan disalurkan mulai hari senin (27/04/2020), sedangkan untuk penyaluran telur, Bulog Cabang Bima dan GNE pastikan akan melaksanakan sortasi di Kantor Desa, sehingga dapat dipastikan bahwa telur yang diterima adalah telur kualitas bagus, tidak busuk serta tidak  pecah, terang Anto. (TIM)

×
Berita Terbaru Update