Bantuan JPS Gemilang Mulai Disalurkan di Kota Bima

Kategori Berita

.

Bantuan JPS Gemilang Mulai Disalurkan di Kota Bima

Koran lensa pos
Selasa, 28 April 2020

Bima, Lensa Pos NTB - Program bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Provinsi NTB mulai disalurkan di Kota Bima oleh Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam pelaksanaannya tahap awal yang disalurkan untuk masing-masing Kepala Keluarga yaitu Beras 10  Kg dan Telur  20 Butir. Sedangkan sisanya berupa Masker, minyak goreng, teh, ikan kering, susu kedelai, sabun dan minyak kayu putih akan disalurkan tahap selanjutnya. 

Kepala Perum BULOG Cabang Bima, Sawaludin Susanto dalam penjelasannya menyampaikan bahwa komoditi yang disalurkan melalui Perum BULOG Cabang Bima yaitu Beras 10 Kg  dan Telur 20 Butir. Jumlah Penerima Bantuan JPS Gemilang secara keseluruhan di Kota Bima sejumlah 1.939 KK dan disalurkan 1 (satu) hari (28/05/2020) oleh GNE dan Perum BULOG Cabang Bima dibawah pengawasan Dinsos Provinsi dan Pihak Kepolisian serta TNI di masing-masing kelurahan. 

Sementara itu, Lurah Lampe A. Karim dalam keterangannya  menjelaskan dengan Kondisi sekarang masyarakat sangat terbantu dengan datangnya bantuan Beras dan Telur JPS NTB Gemilang dari  Pemerintah Provinsi NTB. Jadi kami haturkan banyak terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dengn adanya bantuan ini sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Lurah Lampe menambahkan bahwa Jumlah penerima di Kelurahan Lampe sendiri 29 KK dengan jumlah bantuan yang diterima 290 Kg Beras dan 580 Butir Telur. Sementara untuk Kualitas beras yang diterima A.Karim mengatakan berasnya kualitas bagus dan telur yang diterima dalam kondisi baik yaitu tidak busuk dan tidak pecah. Tegasnya. (TIM)