Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Pandemi Covid-19, Dandim 1608/ Bima dan Kapolresta Bersama Instansi Pemerintah Gelar TFG

Jumat, 17 April 2020 | 5:32 PM WIB Last Updated 2020-04-17T09:32:43Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk Pandemi Covid-19 di Kota Bima, Pemerintah Kota Bima, Kodim 1608/ Bima dan Polres Bima Kota, jumat (17/4/2020), menggelar Tactical Floor Game (TFG) Sispam Aman Nusa II.
Kegiatan yang tersentral di Aula Rupatama Polres Bima Kota, diikuti Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Kabag  Ops Polres Bima Kota, Pasi Ops Kodim 1608 / Bima Kapten Inf. Iwan Surya winata, Pasi Intel Kodim 1608 /Bima Kapten Inf. Mahdin, Pjs. Danramil 01-1608/Bima Letda Inf. Arsyad, Kapolsek Rasanae Barat Kompol Burhanudin, Danki Kompi Senapan A Yonif. 742 Kapten Inf. Satria Bahar, Danki Brimob, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. Azhari, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima, dan Kepala Pol PP Kota Bima.
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, bahwa Aparat Kepolisian Resort Bima Kota, siap memback up keputusan pemerintah dalam penanganan covid-19 di Kota Bima. Lanjut Kapolres, seandainya ada peningkatan reaksi massa yang tidak puas dengan penanganan pemerintah tentang covid-19, Aparat Polres Bima Kota dibantu oleh anggota Kodim 1608/Bima siap mengatisipasinya tentang keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Bima Kota.
Senada juga disampaikan Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, bahwa Aparat TNI, khusus Kodim 1608/Bima Siap memback up tugas pemerintah Daerah maupun tugas Polisi dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Bima. Apabila ada peningkatan masa yang melakukan demonstrasi tentang ketidak puasan dalam penanganan Covid-19, Aparat TNI siap membantu Polisi maupun Pemerintah Daerah.

Lanjut Dandim Bima yang juga Mantan Danyonif Raidersus 744/ SYB ini, Kita harus pahami tentang larangan pemerintah, mengenai sholat Jum'at, sesungguhnya pemerintah tidak melarang masyarakat untuk Sholat Jum'at, tapi  pemerintah hanya membatasi berkumpulnya masyarakat dengan skala yang banyak.

Dipenghujung acara, Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH mengapresiasi dan mengucapkan terimah kasih kepada Jajaran Polres Bima Kota dan Jajaran Kodim 1608/Bima yang selalu berperan aktif dalam penanganan virus covid -19 di Kota Bima. Kami dari Pemerintah Kota selalu bekerja sama dengan semua unsur yang ada di Kota Bima untuk berperan melawan penyebaran virus  Covid - 19, urai Sekda. Tepat pukul 10.00 wita acara Tectical Floor Game Sispam Kota Aman Nusa II selesai dengan aman dan lancar. (TIM/DIM)
×
Berita Terbaru Update