Upaya Cegah Virus Corona, Pemkot Bima Gelar Zikir dan Doa

Kategori Berita

.

Upaya Cegah Virus Corona, Pemkot Bima Gelar Zikir dan Doa

Koran lensa pos
Kamis, 12 Maret 2020
Kota Bima, Lensa Pos NTB – Upaya mencegah dan  memohon perlindungan Allah SWT dari Virus Corona. Pemerintah Kota Bima, rabu (11/3/2020)  menggelar dzikir dan doa. Kegiatan yang dihelat di halaman Masjid HM. Nur A. Latif  kompleks Kantor Walikota Bima, dihadiri Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SH, Sekda Kota Bima, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Pimpinan  DPRD  Kota Bima,  jajaran  Forkopimda Kota Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua TP-PKK Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.   
Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa virus corona saat ini sudah luar biasa. Menurut WHO siapapun dan dimana pun orang bisa terkena virus ini. Oleh karena itu, di momen ini pihaknya berharap untuk sama-sama memanjatkan doa agar terhindar dari penyakit itu. “mari kita berdoa semoga selalu diberi kesehatan dimana pun kita berada,” kata Walikota. Lutfi berharap semoga dengan dilaksanakan Dzikir dan doa bersama ini, mudah-mudahan keselamatan Bangsa, Negara dan Daerah dijauhkan dari musibah dan virus corona yang sedang menyerang beberapa negara di dunia termasuk indonesia. Wali Kota Bima juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi ghibah dan fitnah, karena semua itu akan merusak pahala yang didapat, isilah waktu dengan hal-hal yang positif,”, pesan Wali Kota. 
Pada moment zikir dan doa, juga dirangkaikan dengan peresmian Masjid HM. Nor A. Latif oleh Walikota Bima, masjid yang dibangun dengan Anggaran APBD Kota Bima senilai Rp. 4 milyar lebih. tersebut, diambil dari nama Almarhum mantan Walikota Bima, HM. Nor A. Latif, karena banyak jasa dan sejarah Nor Latif dalam membangun Kota Bima yang masih melekat dalam diri kita semua, khususnya masyarakat Kota Bima, diantaranya membangun Kantor Walikota Bima, membangun sekolah bertaraf internasional dan membangun Kantor Camat serta Kantor Kelurahan yang cukup representatif, ungkap Walikota. (SUKUR)